tvN Hapus Semua Iklan Produk China dari My Roommate Is A Gumiho

Jaka Saputra, Jurnalis · Rabu 14 April 2021 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 14 33 2394615 tvn-hapus-semua-iklan-produk-china-dari-my-roommate-is-a-gumiho-alzTjg3naK.jpg My Roommate Is A Gumiho. (Foto: tvN)

SEOUL - Drama My Roommate Is A Gumiho memang belum memulai penayangannya. Namun drama tersebut sudah memancing pro dan kontra di tengah masyarakat Korea. 

Alasannya, ada investasi China yang cukup besar dalam produksi drama tersebut. Hal itu karena drama ini akan menjadi serial Korea pertama yang tayang di platform streaming asal Negeri Tirai Bambu tersebut, iQIYI. 

My Roommate Is A Gumiho.

Warganet Korea mempertanyakan bagaimana rumah produksi dan tvN akan mengatasi permasalahan itu sebelum akhirnya nanti tayang. Mengutip Star News, rumah produksi memutuskan menghapus semua produk China yang tampil pada episode pertama My Roommate Is A Gumiho

Hal ini merupakan dampak dari ketegangan antara dua negara. China beberapa kali mengklaim budaya Korea Selatan, seperti kimchi, hanbok, taekwondo, hingga bendera Korea Selatan. 

Klaim-klaim yang dibuat China itu menyebabkan hubungan negara itu dengan Korea Selatan jadi memburuk. Sejak itu, Korea Selatan semakin sensitif terhadap penempatan produk China di media-media mereka. 

Baca juga: Hyeri Girl's Day Syuting Drama Baru, Ryu Hye Young Kirim Coffee Truck

Dua drama tvN sebelumnya, True Beauty dan Vincenzo, sempat mendapat kritik keras publik Korea Selatan setelah ketahuan memasang produk China dalam salah satu adegannya. Imbasnya, tim produksi terpaksa membuang semua adegan yang memasang iklan produk China. 

My Roommate Is A Gumiho.

Setelah menjadi korban kritik sebanyak dua kali, tampaknya tvN tak mau mengulang kesalahan serupa untuk My Roommate Is A Gumiho. Kru produksi drama itu memutuskan untuk menghapus semua produk China dari drama mereka, sebelum diprotes publik. 

Syuting drama yang diperankan Jang Ki Yong dan Lee Hye Ri itu telah selesai pada Maret 2021. Saat ini, tim produksi masih dalam tahap editing sebelum akhirnya My Roommate Is A Gumiho tayang bulan depan.*

Baca juga: 5 Aktor Termahal Korea, Nomor 1 Gajinya Tembus Rp6,5 Miliar per Episode

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini