Share

Pesan Haru Orangtua untuk Atta dan Aurel: Jangan Bina Rumah Tangga karena Materi

Siska Permata Sari, Jurnalis · Minggu 04 April 2021 12:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 04 33 2389086 pesan-haru-orangtua-untuk-atta-dan-aurel-jangan-bina-rumah-tangga-karena-materi-nbOGKeJxJZ.jpg Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah (Foto: Instagram Atta)

JAKARTA - Kedua orang tua Atta Halilintar, Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk tidak dapat menghadiri acara pernikahan putranya dengan Aurel Hermansyah. Meski tidak dapat hadir secara fisik karena masih berada di Malaysia, dua orang tua Atta itu memberikan pesan dan wejangan untuk sepasang pengantin baru.

Pesan dan wejangan tersebut mereka sampaikan melalui kanal YouTube Gen Halilintar, yang diunggah tepat pada acara pernikahan Atta Aurel, Sabtu (3/4/2021).

Baca Juga:

7 Fakta Pernikahan Atta Aurel yang Super Mewah

Momen Pertemuan Raffi Ahmad dengan Anak-Anak Yuni Shara di Pernikahan Atta-Aurel

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar

“Alhamdulillah, Atta yang disayang, sekarang Atta sudah menjadi suami kan, tidak lagi lajang. Otomatis dengan menjadi suami, ini adalah suatu amanah, suatu beban yang dipikul di bahu Atta, yang mesti Atta jalani sebaik-baiknya,” kata ibunda Atta, Geni Faruk.

Hal serupa juga dituturkan sang ayah, Anofial Asmid. “Kalau dulu tanggung jawab sendiri sekarang membina istri. Jadi, ada pertanggung jawaban, wajib membimbing, mendidik istri ke arah jalan kebenaran, mencari keridhoan Tuhan dan jalan sebagaimana yang dicontohkan oleh Rasulullah,” ujarnya.

Sang ibunda melanjutkan, bahwa untuk menjalani kehidupan rumah tangga, harus saling ada percaya dan jujur. Kemudian hal yang tak kalah penting adalah taat kepada Tuhan.

“Jadi untuk mencapai itu, antara istri dan suami perlu saling mempercayai, perlu saling jujur. Binalah rumah tangga itu bukan karena materi, bukan karena glamor tapi atas dasar cinta pada Tuhan,” kata Geni Faruk lagi.

“Basicnya itu, yakin dengan Tuhan, kenal Tuhan, sampai cinta Tuhan, takut Tuhan, itu adalah pondasi yang kuat. Itulah yang ayah kamu ajarkan kepada mami, menanamkan pada mami dan mami menuangkan ke kalian, anak-anak,” ujarnya.

Sementara itu, di akun Instagramnya, Geni Faruk menyampaikan doa untuk Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah yang kini sah menjadi bagian keluarganya.

“Selamat untuk ananda @attahalilintar & @aurelie.hermansyah, semoga dapat membina rumah tangga yg bahagia, dalam pimpinan, lindungan, dan pengampunan Allah. Rumah tangga yg dibangun atas dasar kenal Tuhan, cinta Tuhan, takut Tuhan. Ikatan cinta berdasarkan cinta Tuhan,” tulisnya di keterangan foto.

Di unggahan itu, Geni Faruk dan Anofial Asmid berfoto bersama sembilan anak-anaknya yang juga tak menghadiri acara pernikahan Atta Aurel. Meski tak hadir, mereka kompak busana kondangan warna abu-abu.

Postingan ini pun juga sudah dikomentari oleh Aurel. “Umiiiii. Masya Allah.. Aamiin ya Allah, makasih yah Umi,” tulisnya di kolom komentar. “Terima kasih ibuku tercinta,” komentar Atta di unggahan itu.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini