Deddy Corbuzier Ajak Artis dan Influencer Lawan Radikalisme

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 01 April 2021 09:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 04 01 33 2387610 deddy-corbuzier-ajak-artis-dan-influencer-lawan-radikalisme-ai32H5aNhV.jpg Deddy Corbuzier (Foto: IG Deddy Corbuzier)

JAKARTA - Deddy Corbuzier buka suara soal aksi terorisme yang belakangan terjadi di Indonesia. Presenter dan YouTuber itu pun mengajak masyarakat untuk tak diam dan melawan orang-orang yang kerap mendoktrin orang lain dengan paham radikalismenya.

"Kalau kita diam paham-paham seperti ini bisa mengadu domba enggak bisa didiemin. Anda apapun agamanya mau Budha, Hindu, Islam, Konghucu, Katolik harus berani ngomong untuk melawan orang-orang yang suka ngomong, toanya besar mengkafirkan orang lain yang membuat orang bodoh seperti tadi percaya untuk memusuhi orang lain itu yang harus kita lawan. Kalau mau gitu terus Indonesia mau jadi apa," kata Deddy dalam video yang diunggah di Instagram, Kamis (1/4/2021).

Baca Juga:

Kalina Oktarani Menyesal, Serahkan Hak Asuh Anak pada Deddy Corbuzier

Sempat Salah Paham, Ruben Onsu Akhirnya Temui Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier

Tak hanya itu, melalui caption unggahannya, dia juga mengajak para artis dan influencer untuk turut menggunakan suaranya dan memerangi isu radikalisme. Pasalnya menurutnya paham tersebut semakin berkembang di Indonesia lantaran banyak pihak yang memilih diam dan membiarkannya.

"Sudah saatnya teman-teman celebrity atau influencer atau siapapun kalian yang memiliki media suara besar tuk bicara pertahankan NKRI. Bukan masalah agamanya, tapi paham radikalisme yang makin lama makin besar suaranya karena kita diam," katanya.

Terlebih Deddy mengaku melihat sendiri ada pihak yang membujuk orang-orang untuk tak menonton acaranya lantaran dituding kafir. Seperti diketahui Deddy sebelumnya menganut agama Kristen sebelum memilih untuk menjadi muslim.

Kala itu, dia pun mengaku memilih diam dan tidak membela diri lantaran agamanya di serang. Namun menurutnya ternyata makin lama suara-suara tersebut semakin besar.

"Islam adalah agama akhlak dan cinta, bela itu. Gue tau sebagian dari kalian takut buat bicara, ngapain, ganggu hidup. Nanti endorse hilang, brand takut, aku tahu, tapi aku pastikan tidak. Dan ingat kita punya anak cucu satu saat nanti. Mau jadi apa Indonesia," tandasnya.

Unggahan tersebut pun mendapatkan respon dari warganet hingga influencer. Salah satu Taqy Malik yang mengaku berterimakasih kepada Deddy lantaran telah menyuarakan hal tersebut.

"Respect! Akhirnya salah satu influencer paling berpengaruh di Indonesia bersuara atas apa yang terjadi di negeri ini. Sehat selalu om, terimakasih sudah mewakili suara saya dan kawan-kawan," tulis Taqy Malik.

"Om Deddy panutan umat," imbuh warganet lain.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini