Alasan Yunho TVXQ Mundur Jadi Host Kingdom: Legendary War

Sherenades Putri, Jurnalis · Rabu 24 Maret 2021 14:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 24 205 2383278 alasan-yunho-tvxq-mundur-jadi-host-kingdom-legendary-war-QD3TxtoWep.jpg Yunho TVXQ mundur dari program Kingdom: Legendary War. (Foto: Instagram/@yunho2154)

SEOUL - Yunho ‘TVXQ’ resmi mundur dari posisinya sebagai host program survival Mnet, Kingdom. Hal itu diumumkan stasiun TV kabel tersebut lewat keterangan resminya, pada 24 Maret 2021.

“Seperti disampaikan SM Entertainment kepada Mnet bahwa Yunho secara sukarela memutuskan untuk tidak berpartisipasi dalam Kingdom: Legendary War,” ujar Mnet seperti dikutip dari Soompi, Rabu (24/3/2021).

Yunho TVXQ. (Foto: Cine21)

Yunho, menurut Mnet, saat ini masih menunggu kasus pelanggaran protokol kesehatan COVID-19 yang melibatkannya selesai diproses pihak kepolisian. Karena itu, Mnet memutuskan untuk menjadikan Changmin sebagai host tunggal dalam acara tersebut.

“Terkait bagian Yunho yang telah selesai melakukan pengambilan gambar maka Mnet akan melakukan penyuntingan dengan fokus pada perannya sebagai host,” ungkap stasiun TV kabel tersebut menambahkan.

Baca juga: Yunho 'TVXQ' Minta Maaf soal Pelanggaran Prokes COVID-19

Yunho dan Changmin TVXQ seharusnya menjadi host dalam Kingdom: Legendary War yang akan memulai debutnya pada 1 April mendatang. Dia menjalani pemeriksaan polisi perdana terkait kasus pelanggaran prokes COVID-19 itu pada 9 Maret silam.

Yunho TVXQ. (Foto: 1st Look)

Kasus itu bermula pada akhir Februari 2021 ketika idol 35 tahun itu menghabiskan waktu di sebuah restoran di Gangnam, Seoul, hingga pukul 00.00 KST. Padahal, berdasarkan regulasi prokes COVID-19 yang berlaku di Seoul, restoran hanya diizinkan beroperasi hingga pukul 22.00 KST.*

Baca juga: Onadio Leonardo Beberkan Isi DM Aldi Taher, Pansos demi Susu Anak?

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini