GM Irene Kharisma Bakal Lawan Dewa Kipas, Deddy Corbuzier Siapkan Hadiah Rp150 Juta

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 19 Maret 2021 14:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 19 33 2380571 gm-irene-kharisma-bakal-lawan-dewa-kipas-deddy-corbuzier-siapkan-hadiah-rp150-juta-WKzSE3NkK2.jpg Deddy Corbuzier (Foto: IG Deddy Corbuzier)

JAKARTA - Polemik terkait Dadang Subur alias Dewa Kipas terus berlanjut. Bahkan kini dia dikabarkan akan bermain melawan Grand Master (GM) Catur Indonesia, Irene Kharisma Sukandar.

Hal tersebut diungkapkan oleh Deddy Corbuzier melalui Instagram pribadinya, Kamis (18/3/2021). Ayah satu anak tersebut mengungkapkan kesiapan Irene untuk bertanding melawan Dewa Kipas.

Baca Juga:

Irene Kharisma, Grand Master Perempuan Pertama Indonesia yang Siap Lawan Dewa Kipas

Kronologi Kisruh Dewa Kipas, GothamChess, dan Grand Master Irene Kharisma

GM Irene Kharisma


"Irene baru saja mengontak manajemen saya. Menurut beliau ditolak itu dari managernya karena sedang berdiskusi dengan perwakilan Kemenpora dan Percasi jadi belum dapat izin ketika tadi nolak," kata Deddy.

"Akan tetapi katanya Irene saat ini sudah dapat ijin dan akan hadir dan tanding dengan Dewa Kipas. Jadi, alasannya menolak bukan karena takut tapi belum ada jawaban dari instansi dan 1000 persen siap untuk tanding," imbuhnya.

Deddy pun menyebutkan pertandingan persahabatan tersebut akan digelar pada Senin pekan depan. Dia juga mengaku akan menyiarkan pertandingan tersebut secara live.

Tak hanya sampai disitu, mantan suami Kalina Oktarani tersebut bahkan menyiapkan hadiah sekira Rp150 juta.

"Apapun ini akan membawa nama catur akan naik lagi. Saya juga menyiapkan hadiah total Rp150 juta, kalah menang dapat," tandasnya.

Dewa Kipas belakangan memang menjadi sorotan lantaran menang melawan YouTuber dan Master Internasional Catur, Gotham Chess diaplikasi chees.com. Sayang kemenangan tersebut dituding lantaran bermain curang hingga akun Dewa Kipas diblokir.

Merasa tak terima netizen Indonesia pun sempat menyerang balik Gotham Chess. Hingga pecatur dunia itu memberikan bukti statistik yang membuat netizen terbelah dua. GM Irene Kharisma pun menilai peristiwa tersebut cukup mencoreng citra positif catur Indonesia.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini