TWICE Beberkan Syarat JYP Entertainment Berikan Debut

Diana Rafikasari, Jurnalis · Selasa 16 Maret 2021 10:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 16 205 2378493 twice-beberkan-syarat-jyp-entertainment-berikan-debut-r9JcyeiFlH.jpeg TWICE (Foto: Allkpop)

JAKARTA - TWICE mengklaim JYP Entertainment tidak akan membiarkan mereka debut kecuali bersertifikat bahasa asing. Hal ini diungkapkan girl group tersebut ketika menjadi bintang tamu di Legendary Stage SBS.

Di mana TWICE mengungkapkan kisah di balik layar tentang debut mereka. Di acara itu, Sung Si Kyung bertanya kepada para anggota apakah ada kelas khusus yang diambil anggota asing.

Dilansir dari Koreaboo, Selasa (16/3) Sana pun menjelaskan tentang kelas yang dia ambil dengan Momo sebelum debut mereka.

Baca Juga:

Reaksi Ghea Indrawari Menonton Video Seize The Light TWICE

Efek Chungha Positif Corona, TWICE Langsung Tes Covid-19

"Momo dan saya mengambil kelas bahasa Korea selama sekitar 3 tahun. Ketika saya pertama kali datang ke Korea, saya tidak bisa berbicara bahasa Korea. Momo dan aku hanya menyapa setiap kali orang lewat," jelas Sana.

Hal ini membuat salah satu pembawa acara tersebut, Sandara Park, bertanya kepada anggota Korea tentang bahasa asing yang harus mereka ambil.

"Bukankah anggota Korea juga mengambil pelajaran untuk bahasa Jepang atau Cina?," tanya Sandara Park.

Jihyo mengejutkan banyak orang dengan pengakuannya. "Ketika saya masih di sekolah menengah, JYP membuat saya mendapatkan sertifikasi untuk bahasa Mandarin," ujar Jihyo.

Menariknya, bahasa asing tak hanya menambah pengetahuan masing-masing anggota grup. Nayeon mengungkapkan bahwa bahasa asing juga menjadi faktor penentu dalam debut mereka.

 

"Jika kami tidak mendapatkan sertifikasi dalam bahasa asing, kami tidak bisa debut," ungkap Nayeon.

TWICE memulai debutnya melalui JYP Entertainment pada tahun 2015. Mereka terkenal sebagai grup yang beragam, dengan anggota dari Korea, Jepang, dan Taiwan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini