Share

Langgar Prokes COVID-19, Yunho TVXQ Dipecat Jadi Model Iklan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 13 Maret 2021 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 13 33 2377333 langgar-prokes-covid-19-yunho-tvxq-dipecat-jadi-model-iklan-LBkZYfxXlH.jpg Yunho TVXQ kehilangan iklan akibat skandal pelanggaran prokes COVID-19. (Foto: 1st Look)

SEOUL - Yogiyo, aplikasi layanan pengantaran populer Korea Selatan menghapus Yunho ‘TVXQ’ sebagai model iklan mereka. Terhitung mulai hari ini (13/3/2021), pelanggan tak lagi ‘disambut’ Yunho saat membuka aplikasi tersebut. 

Gambar Yunho dengan tagline ‘Kami mengikuti kecepatan rasa’ yang sebelumnya membuka aplikasi itu, kini berubah menjadi foto buah dengan kalimat berbunyi ‘Sukacita (dimulai) dari sini’. 

Yunho TVXQ (Foto: Cine21)

Pencabutan Yunho ‘TVXQ’ sebagai model iklan dimulai dari pemberitaan pada 9 Maret 2021 yang mengatakan, dia diperiksa polisi karena melanggar protokol kesehatan (prokes) COVID-19. 

Dia bersama teman-temannya menghabiskan waktu di sebuah restoran di Gangnam, Seoul, hingga pukul 00.00 KST, pada akhir Februari 2021. Padahal, berdasarkan aturan pembatasan sosial setempat, restoran hanya diperbolehkan beroperasi hingga pukul 22.00 KST. 

SM Entertainment diikuti Yunho kemudian merilis permintaan maaf dan memastikan kejadian seperti itu tak akan terulang kembali. Namun pada 12 Maret 2021, program Newsdesk-MBC melaporkan update dari kejadian tersebut.

Yunho TVXQ (Foto: Dispatch)

Dalam laporannya, Newsdesk mengatakan, Yunho mencoba melarikan diri saat petugas polisi mendatangi restoran tersebut. Teman-temannya bahkan terlibat adu fisik dengan polisi demi melindunginya.

Baca juga: SM Entertainment Bantah Yunho TVXQ Coba Kabur saat Akan Ditangkap Polisi

Tak hanya itu, restoran yang sebelumnya dikabarkan merupakan tempat sang idol menghabiskan waktu sebenarnya adalah fasilitas hiburan malam ilegal. Tak sembarang orang bisa memasuki tempat tersebut. 

Yunho dilaporkan menenggak alkohol hingga tengah malam dengan tiga teman dan satu pegawai perempuan di tempat hiburan malam tersebut. Polisi saat ini tengah mempertimbangkan untuk menuntut tiga teman Yunho tersebut atas dugaan menghalang-halangi tugas polisi. 

Yunho TVXQ (Foto: 1st Look)

Terkait pemberitaan itu, SM Entertainment selaku agensi yang menaungi Yunho mengatakan, artisnya datang ke tempat itu hanya untuk menghabiskan waktu dengan teman-temannya. Dia tak tahu banyak tentang tempat itu karena baru pertama kali ke sana. 

Agensi itu juga menolak pernyataan yang mengatakan idol 35 tahun itu didampingi pegawai perempuan dan memastikan artisnya bersikap kooperatif saat polisi datang ke tempat tersebut.*

Baca juga: Menitikkan Air Mata, Atta Halilintar Resmi Lamar Aurel Hermansyah

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini