Suga Curhat Sakitnya Jalani Rehabilitasi Pascaoperasi Bahu

Lidya Hidayati, Jurnalis · Jum'at 12 Maret 2021 04:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 03 11 33 2376322 suga-curhat-sakitnya-jalani-rehabilitasi-pascaoperasi-bahu-hLTzn64YGm.jpg Suga BTS (Foto: Twitter/@bts_twt)

SEOUL - Suga menjalani operasi bahu pada November 2020. Empat bulan berlalu, kondisi personel BTS itu kini sudah jauh lebih baik.

Setelah operasi, guna memulihkan kondisinya, Suga menjalani rehabilitasi. Dalam siaran VLIVE belum lama ini, Suga mengaku proses rehabilitasi itu lebih menyakitkan daripada operasi bahunya sendiri.

Suga BTS

"Faktanya, setelah aku meninggalkan rumah sakit, rehabilitasinya jauh lebih menyakitkan. Susah dan sakit sekali. Terapi kejutnya sangat menyakitkan," kata Suga seperti dikutip dari Koreaboo, Jumat (12/3/2021).

Menurut Suga, ia tak merasakan sakit saat ia naik meja operasi. Ia bahkan berkata pada dokter dan manajernya saat itu bahwa rasa sakitnya tak separah yang ia bayangkan.

Baca Juga:

Suga BTS Absen dari Promosi Album BE usai Jalani Operasi

Suga BTS Tulis Pesan untuk Fans Pascaoperasi Bahu

"Aku tak terlalu sensitif pada rasa sakit. Setelah operasi, dokter bertanya, 'Apa kau tidak merasa sakit?' Aku bilang, 'Well, tidak terlalu sakit.' Tapi rehabilitasinya sakit sekali. Aku keluar ruang operasi dan bilang ke manajer, 'Ini tidak sesakit yang kupikirkan,'" cerita Suga.

"Aku tidak tahu kalau rasa sakitnya terasa setelah obat anestesinya habis. Saat itu aku semacam dapat suntikan PCA (Patient Controlled Analgesia), jadi tidak terasa sakit," pungkasnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

WOW! BTS Jadi Boygroup Korea Selatan Pertama yang Tampil di American Music Awards

Boygroup Beyond The Scene (BTS) hadir pada acara American Music Awards 2017 di Los Angeles, California, Amerika Serikat, Minggu (19/11/2017) waktu setempat. (REUTERS/Mario Anzuoni)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini