Chungha Akui Dirundung Rasa Bersalah saat Positif COVID-19

Lidya Hidayati, Jurnalis · Kamis 25 Februari 2021 20:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 25 33 2368436 chungha-akui-dirundung-rasa-bersalah-saat-positif-covid-19-EPV6wR1aDC.jpg Chungha (Foto: Singles Magazine)

SEOUL - Chungha menjadi salah satu idol K-Pop pertama yang dinyatakan positif COVID-19 pada 2020. DI tengah perjuangannya untuk sembuh, mantan personel IOI ini mengaku dihujani rasa bersalah.

"Rasanya seperti itu adalah kesalahanku, karena mereka pergi ke acara itu karena aku. Jika aku bukan figur publik, dan berita itu tidak dipublikasikan, rasanya tidak akan seberat itu," kata Chungha seperti dikutip dari Soompi, Kamis (25/2/2021).

Intip Potret Cantiknya Chungha Penyanyi Korea Selatan

"Secara negatif, itu berdampak pada orang-orang di sekitarku. Jadi aku sedih. Aku banyak berdoa. Aku sangat khawatir, tapi untungnya, di lingkunganku, virus itu berhenti di diriku. Aku ingin menjadi selebriti terakhir yang positif COVID-19," paparnya.

Baca Juga:

Punya Jantung Lebih Kecil dari Ukuran Normal, Chungha Kerap Pingsan saat Bekerja

Positif COVID-19, Chungha Tunda Perilisan Album dan Single Baru

Mesti terus dihantui rasa bersalah, namun COVID-19 memberinya waktu berpikir dan istirahat. "Terlepas dari aku tak bisa lagi manggung, tapi ada hal-hal yang patut disyukuri," ujar Chungha.

Chungha

"Selama melewati masa-masa istirahat yang tidak kuinginkan ini, aku menyadari banyak hal. Itu adalah saat yang membuatku berpikir, 'Ada juga sisi diriku yang ini,' dan 'Aku ternyata punya pilihan-pilihan ini,'" lanjutnya.

Tahun lalu, Chungha didiagnosa COVID-19, meski ia tak merasakan gejala apapun. Meski demikian, ia sempat menghabiskan sejumlah waktu dirawat di pusat perawat COVID-19.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini