Punya Jantung Lebih Kecil dari Ukuran Normal, Chungha Kerap Pingsan saat Bekerja

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 24 Februari 2021 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 02 23 33 2367186 punya-jantung-lebih-kecil-dari-ukuran-normal-chungha-kerap-pingsan-saat-bekerja-gwZGsrf3Kt.jpg Chungha (Foto: Instagram/@chungha_official)

SEOUL - Chungha mengungkap satu fakta tentang dirinya yang tak banyak diketahui publik. Jebolan Produce 101 itu ternyata memiliki jantung yang lebih kecil dari ukuran normal.

Menurut idol kelahiran 1996 ini, ia baru mengetahui kondisi tak biasa hatinya itu pada 2019. Gara-garanya ia pingsan ketika promosi lagu Gotta Go.

Intip Potret Cantiknya Chungha Penyanyi Korea Selatan

"Aku pergi memeriksakan diri dan aku baru tahu bahwa aku lahir dengan jantung yang lebih kecil dari orang-orang pada umumnya," kata Chungha seperti dikutip dari Soompi, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga:

Sembuh, Chungha Tinggalkan Pusat Perawatan COVID-19

Chungha Positif Terinfeksi COVID-19

Promosi Gotta Go bukan satu-satunya momen Chungha pingsan karena kondisi hatinya. Sepengetahuan mantan member IOI itu, keadaan jantungnya memang akan melemahkannya.

"Katanya, orang dengan kondisi sepertiku akan menderita sakit kepala kronis dan lemah. Aku punya pandangan mata yang lemah, jadi sering mengernyit saat terkena cahaya terang. Orang-orang sering salah paham karena itu," papar Chungha.

Chungha

"Aku pernah melakukan sebuah pemotretan dimana aku langsung terkena cahaya matahari dalam waktu yang sangat lama. Aku kemudian pingsan dan muntah-muntah setelah itu," lanjutnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini