Dituding Plagiat, Amanda Manopo Hapus Puisi Titik Akhir dari Instagram

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 25 Januari 2021 12:18 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 25 33 2350282 dituding-plagiat-amanda-manopo-hapus-puisi-titik-akhir-dari-instagram-S4u1OvtFNK.jpg Amanda Manopo hapus puisi Titik Akhir dari Instagram pribadinya. (Foto: Instagram/@amandamanopo)

JAKARTA - Amanda Manopo menjadi perbincangan hangat warganet akibat dituding menjiplak puisi karya orang lain. Hal itu bermula dari cuitan akun Twitter milik Brian Krishna yang mengaku, puisi karyanya telah dijiplak sang aktris. 

Amanda Manopo. (Foto: Instagram/@amandamanopo)

“Amanda Manopo enak amat. Copas tulisan orang terus dikasih judul sendiri,” sindir Brian dalam cuitannya, seperti dikutip pada Senin (25/1/2021). 

Bintang sinetron Ikatan Cinta itu memang sempat mengunggah video di Instagram pribadinya. Dalam video itu, terdapat foto monokrom dirinya berisi narasi puisi yang dibacakannya. Dalam video itu, tertera judul Titik Akhir by Amanda Manopo.

“Aku tak keberatan jika harus menunggu waktu lebih lama lagi jika kau yang dipilih Tuhan di akhir cerita,” bunyi penggalan puisi yang dibacakan sang aktris.

Baca juga: Beradegan Cium dengan Amanda Manopo, Arya Saloka Mengaku Pasrah

Brian Krishna pun diketahui sempat berkomentar di Instagram Amanda Manopo. “Anu, maaf mbak, itu tulisan saya. Ada di buku saya juga,” ujarnya di kolom komentar.

Setelah Brian Krishna berkomentar, kekasih Billy Syahputra itu pun menghapus unggahannya. Brian mengaku, tak marah puisinya dipakai. Namun dia berharap, orang yang mengunggah karyanya bisa meminta izin atau mencantumkan namanya sebagai pencipta.

Amanda Manopo. (Foto: Instagram/@amandamanopo)

“Enggak masalah kok kalau mau dipakai, dibaca, diproduce asal bukan buat dikomersilkan. Tapi berkenan kah kasih credit or izin dulu? Saya enggak minta banyak-banyak kok. Hehe maaf ya,” tutur Brian pada Amanda Manopo.*

Baca juga: Aktris Song Yoo Jung Tewas Bunuh Diri di Usia 27 Tahun

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini