Farida Pasha Pemeran Nenek Lampir Tutup Usia

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Minggu 17 Januari 2021 10:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 17 33 2345817 farida-pasha-pemeran-nenek-lampir-tutup-usia-2j6Rzzh7yo.jpg Farida Pasha meninggal dunia. (Foto: Instagram/@ifyalyssa)

JAKARTA - Kabar duka kembali menggelayuti industri hiburan Tanah Air. Aktris senior Farida Pasha mengembuskan napas terakhirnya di usia 68 tahun.

Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah, ibu/nenek kami tercinta Hj. Farida Pasha binti Ali Husen, pada 16 Januari 2021, pukul 19.35 WIB,” ujar penyanyi Ify Alyssa, cucu mendiang lewat Story di Instagram.

 Farida Pasha dan keluarga.

“Atas segala kekhilafan beliau semasa hidup, kami mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya. Terima kasih atas segala bentuk perhatian, dukungan, dan doa yang telah disampaikan selama beliau sakit hingga saat terakhirnya,” tuturnya lagi. 

Farida Pasha lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, pada 1952. Namanya mulai dikenal publik lewat film Guna-Guna Istri Muda yang dirilis pada 1977. Sukses film itu dilanjutkan dengan perilisan Pembalasan Guna-Guna Istri Muda setahun kemudian.

Baca juga: Gempa Hantam Majene, Krisdayanti: Duhai Allah, Mohon Pertolongan

Dalam film tersebut, mendiang beradu akting dengan sederet aktor lawas lainnya, seperti Roy Marter, Rina Hassim, dan Aedy Moward. Dari sinilah, mendiang Farida Pasha akhirnya identik dengan proyek horor.

 Farida Pasha sebagai Nenek Lampir dalam Misteri Gunung Merapi.

Namun nama Farida Pasha semakin dikenal luas saat berperan sebagai Mak Lampir dalam film dan sinetron kolosal Misteri Gunung Merapi.*

Baca juga: Disindir Usai Donasi Rp200 Juta, Nikita Mirzani: Iya, Gue Show Off

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini