Agensi Buru Pelaku yang Sebar Foto Editan Nancy MOMOLAND

Astrid Melanonia, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 21:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 33 2342743 agensi-buru-pelaku-yang-sebar-foto-editan-nancy-momoland-965MaBV7iQ.jpg Agensi gugat penyebar foto editan Nancy MOMOLAND. (Foto: BNT International)

SEOUL - MLD Entertainment mengambil langkah hukum setelah foto-foto Nancy MOMOLAND sedang berganti pakaian tersebar di dunia maya. Agensi mengklaim, foto-foto tersebut lebih dahulu diedit sebelum diunggah ke internet.

MLD dalam keterangannya memastikan akan memburu pelaku yang mengedit dan mengunggah foto itu pertama kali. Selain itu, mereka juga akan menuntut orang-orang yang turut menyebarkan foto itu di dunia maya.

Nancy MOMOLAND. (Foto: Dispatch)

"Melalui kuasa hukum kami, MLD Entertainment akan menuntut pelaku secara perdata dan pidana atas pelanggaran Undang-Undang Khusus tentang Kejahatan Seksual," ujar agensi itu dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Soompi, Senin (11/1/2021). 

Selain itu, pelaku juga bisa dijerat atas pelanggaran Undang-Undang Promosi Informasi dan Komunikasi karena menyebarkan konten berbau pornografi. “Pelaku juga sudah melanggar privasi artis kami,” tutur agensi itu menambahkan.

Baca juga: Nancy Momoland Girang, Adu Akting dengan Aktor Filipina

MLD Entertainment menambahkan, mereka mengambil langkah hukum karena berimbas pada mental Nancy. Agensi itu juga berharap, warganet berhenti untuk melontarkan komentar jahat terhadap idol berdarah Korea-Amerika Serikat itu.

 Nancy MOMOLAND. (Foto: Dispatch)

“Kami akan berusaha keras untuk melindungi artis kami dari kerugian lebih jauh dengan melakukan monitoring secara berkelanjutan. Kami pastikan tidak akan ada keringanan hukuman dan perdamaian dalam kasus ini.”*

Baca juga: Felicya Angelista Pamer Foto USG, Audi Marissa: Gue Kaget

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini