Laura Basuki Butuh 3 Bulan Latihan Demi Adegan Split 2 Detik

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 206 2339806 laura-basuki-butuh-3-bulan-latihan-demi-adegan-split-2-detik-2mP0rlVn6h.jpg Laura Basuki (Foto: Okezone)

JAKARTA - Laura Basuki menyebut bahwa untuk memerankan tokoh Susi Susanti, dirinya diminta untuk bekerja ekstra keras. Bahkan untuk bisa melakoni adegan split sepanjang 2 detik, istri dari Leo Sandjaja ini mengaku perlu berlatih hingga 3 bulan lamanya.

"Ci Susi kan seorang legend, itu tanggung jawab besar. Setidaknya berlatih sekeras mungkin," ungkap Laura Basuki dalam virtual media gathering Susi Susanti: Love of All, Selasa, 5 Januari 2021.

"Adegan split yang cuma 2 detik itu aku Latihan sampai 3 bulan. Persiapannya cukup panjang dan bisa berjalan dengan sewajarnya. Kesempatan ini tidak datang dua kali jadi saya berusaha keras untuk bisa memerankan karakter ini sebaik-baiknya," sambungnya.

Baca Juga: Cantik Luar Dalam, Laura Basuki Beberkan Rahasianya

Film Susi Susanti Love All tidak hanya berfokus pada cerita seputar perjuangan seorang Susi Susanti sebagai pemain bulu tangkis. Didalamnya juga terdapat pelajaran terkait semangat dan perjuangan seseorang wanita untuk bisa meraih mimpinya hingga ke kancah Internasional.

Film biopik Susi Susanti Love All kembali tayang lewat layanan streaming Disney+ Hotstar sejak 1 Januari 2021. Sebelumnya, film karya sutradara Sim F ini sudah sempat tayang pada 24 Oktober 2019 lalu di bioskop.

Didapuk untuk memerankan tokoh Susi Susanti dalam Susi Susanti Love All, tentu membuat aktris Laura Basuki berbangga diri. Terlebih, Susi Susanti merupakan seorang legend didunia bulu tangkis.

Sebagai aktris, Laura Basuki tentunya menyadari bahwa terdapat kesulitan untuknya memerankan seorang legend, Susi Susanti. Apalagi ditambah dirinya yanh mengaku sama sekali asing dengan dunia bulu tangkis.

"Kalau misalnya ditanya paling memorable, memerankan legend itu tidak mudah. Yang paling sulit dari adegan badminton bukan background seorang atlet," jelasnya.

 

"Apalagi saya nggak pernah pegang raket, nggak tau tekniknya, caranya, badminton ternyata banyak yang harus dipelajari," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini