Kabar Duka, Ayah Adipati Dolken Meninggal Dunia

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 30 Desember 2020 09:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 30 33 2336095 kabar-duka-ayah-adipati-dolken-meninggal-dunia-k0EnKc4Mso.jpg Ayah Adipati Dolken tutup usia pada 29 Desember 2020. (Foto: Instagram/@adipati)

JAKARTA - Kabar duka menyelimuti kebahagiaan Adipati Dolken pasca-menikah dengan Canti Tachril. Sang ayah, Didit Adi Koesmadji dikabarkan meninggal dunia pada 29 Desember 2020. 

Kabar duka tersebut tersebar kepada awak media melalui pesan singkat. “Keluarga besar PERPAPINDO mengucapkan turut berduka cita atas meninggalnya Didit Adi Koesmadji, suami dari Dewan Penasehat Perpapindo, Umi Hadiyanti,” bunyi pesan tersebut. 

Adipati Dolken dan Canti Tachril. (Foto: Dokumentasi Pribadi/Adipati Dolken)

Doa dan harapan juga turut dipanjatkan untuk mendiang ayah mertua aktris Canti Tachril tersebut. “Semoga mendapat tempat terbaik di sisi Allah dan diampuni segala dosanya serta keluarga diberi kesabaran dan ketabahan.” 

Sementara itu, melalui Instagram, Adipati terlihat mengunggah video kebersamaannya dengan sang ayah. Keduanya tampak asyik bermain gitar dan terlihat bahagia. 

Adipati Dolken memang sempat menyebut bahwa ayahnya tengah sakit dan tidak bisa menghadiri pernikahannya di Bangka Belitung, pada 18 Desember 2020. Kala itu, dia tak menjabarkan penyakit apa yang tengah diidap sang ayah. 

Baca juga: Tak Mudah Nikahi Canti Tachril, Adipati Dolken Ungkap Syarat dari Mertua

Adipati Dolken dan mendiang ayah. (Foto: Instagram/@adipati)

“Jadi yang enggak bisa datang ke pernikahan gue itu adalah nyokap, bokap, dan kakak. Ketidakhadiran mereka tidak menjadi masalah besar, karena mereka mendoakan gue dengan kondisi yang baik pula,” ujar sang aktor saat konferensi pers virtual, pada 21 Desember silam. 

Adipati Dolken dalam penjelasannya menambahkan, “Bagi gue, mereka melihat gue menikah lewat grup call saja sudah cukup. Mereka bahagia, juga menjadi kesenangan untuk gue. Itu sudah cukup banget.” 

Adipati Dolken. (Foto: Instagram/@adipati)

Pada akhir keterangannya, aktor Teman Tapi Menikah itu mengaku, tak merasa sedih menikah tanpa kedua orangtua dan kakaknya. Hal itu karena dia yakin, keluarga akan selalu mendukungnya. 

“Kakak gue kan di Amerika Serikat. Kalau nyokap di Jerman dan bokap di luar kota dengan kondisi yang kurang fit. Jadi daripada terjadi hal yang tak diinginkan, lebih baik dia di sana,” tutur Adipati Dolken.*

Baca juga: Unggahan Perdana MYD setelah Jadi Tersangka Bersama Gisel

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini