Quarantine Tales, Debut Dian Sastro Jadi Sutradara

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 16 Desember 2020 19:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 16 206 2328970 quarantine-tales-debut-dian-sastro-jadi-sutradara-QmDIyjJnWy.jpg Dian Sastro memulai debutnya sebagai sutradara lewat film Quarantine Tales. (Foto: Instagram/@therealdsastr)

JAKARTA - Aktris Dian Sastro memulai debutnya sebagai sutradara lewat film Quarantine Tales. Aktris 38 tahun tersebut mengarahkan Nougat, salah satu dari lima kisah yang disajikan dalam film tersebut. 

Mengemban tugas sebagai sutradara, diakui Dian, merupakan tantangan baru dalam kariernya. Aktris Ada Apa dengan Cinta? itu mengaku gugup dan sempat ragu atas kemampuannya. 

Dian Sastro ketika mengarahkan Nougat. (Foto: Arman Febryan/Instagram/@therealdisastr)

"Deg-degan banget. Saat pertama dapat tantangan ini, terus terang langsung berpikir bisa enggak ya? Tapi aku nekat saja dan berusaha menjalankannya sebaik mungkin," ujarnya dalam konferensi pers virtual, pada Rabu (16/12/2020). 

Saat menjalankan prosesnya, Dian Sastro tak menyangka bahwa menjadi sutradara ternyata jauh lebih menyenangkan dari yang dipikirkannya. Ia mendapat banyak pelajaran baru, mulai dari menulis skrip hingga masuk ke tahap produksi. 

"Jadi lewat proyek ini, baru mengerti isi otaknya sutradara seperti apa sih. Mulai dari mempelajari bahasa visual, editing, bikin storyboard, sampai proses reading sama para aktor,” ungkap ibu dua anak tersebut. 

Baca juga: Cerita Dian Sastrowardoyo sempat Ngeband sebelum Jadi Aktris

Dian Sastro ketika mengarahkan Nougat. (Foto: Arman Febryan/Instagram/@therealdisastr)

Nougat bercerita tentang kehidupan tiga bersaudara. Melalui kisah ini, Dian ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk tetap mengingat asal-usul keluarga meski kini terpisah jarak karena pandemi COVID-19. 

Selain Dian Sastrowardoyo, ada empat sutradara yang menyajikan cerita berbeda dalam film Quarantine Tales. Sutradara Ifa Isfansyah akan menggarap Cook Book, Jason Iskandar dengan Prankster, dan Sidharta Tata lewat The Protocol.

 Dian Sastro ketika mengarahkan Nougat. (Foto: Arman Febryan/Instagram/@therealdisastr)

Di lain pihak, Aco Tenri dipercaya untuk menggarap kisah Happy Girls Don't Cry. Sejumlah artis ternama juga digaet untuk membintangi lima kisah dalam film Quarantine Tales.

Adinia Wirasti, Verdi Solaiman, Marissa Anita, Roy Sungkono, dan Abdurrahman Arif merupakan beberapa di antaranya. Film tersebut juga akan mulai tayang di situs bioskoponline.com, pada 18 Desember mendatang.*

Baca juga: Laporan Angel Lelga Gugur, Vicky Prasetyo: Tak Ada Doa yang Kadaluwarsa

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini