Maudy Ayunda hingga Putri Marino Bintangi Reboot Losmen Bu Broto

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 14 Desember 2020 22:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 14 206 2327674 maudy-ayunda-hingga-putri-marino-bintangi-reboot-losmen-bu-broto-Cfs9a580hU.jpeg Maudy Ayunda hingga Putri Marino, Pemain Losmen Bu Broto (Foto: Film Losmen Bu Broto)

JAKARTA - Losmen Bu Broto pernah menjadi tayangan favorit masyarakat Indonesia di era 1980-an. Dengan bekal kesuksesan tersebut, rumah produksi Paragon Pictures kembali mengangkat kisah Losmen Bu Broto ke layar lebar.

Dalam reboot ini, aktor muda dan berbakat bakal membintangi film yang disutradarai oleh Ifa Isfansyah dan Eddie Cahyono. Mereka adalah Maudy Ayunda sebagai Jeng Sri, Putri Marino sebagai Jeng Pur, Baskara Mahendra sebagai Tarjo, Danilla Riyadi sebagai Kirana, dan Marthino Lio sebagai Jarot.

Baca Juga:

4 Potret Gaya Maudy Ayunda yang Masuk 100 Most Beautiful Faces 2020

Boy William Bongkar Kehidupan Maudy Ayunda di Stanford University

Losmen Bu Broto

Maudy Ayunda bangga bisa terlibat dalam proyek ini. Baginya, adalah suatu kehormatan bisa membintangi tontonan yang menjadi favorit masyarakat Indonesia di masanya.

"Seneng banget karena Losmen ini adalah serial yang legendaris dan di sini kita seakan-akan memberikan nyawa lagi terhadap cerita yang dulu sangat diapresiasi dan sekarang mau diangkat di layar lebar. Bangga banget bisa terlibat di project yang sangat bagus. Apalagi pemain-pemainnya sangat baik. Ada Om Mathias Muchus juga yang dulu berperan sebagai Tarjo. Ceritanya juga mengangkat isu yang menurut aku yang sangat-sangat mensupport wanita., isu-isu tentang kemandirian, tentang Women empowerment jadi dari sisi itu aku jadi sangat senang bisa terlibat di project ini,” jelas Maudy.

Mathias Muchus yang dahulu berperan sebagai Tarjo juga kembali terlibat dalam film ini. Kali ini, ia akan berperan sebagai Pak Broto. Maudy Koesnaedi juga akan berperan sebagai Bu Broto, sang pemilik losmen.

Putri Marino yang berperan sebagai Jeng Pur juga mengaku senang dipercaya menggarap proyek ini. Ia turut melakukan riset untuk memperdalam karakter yang dimainkan. Bagaimana tata krama seorang gadis Jawa dalam bersikap turut ia cari tahu.

"Untuk memperdalam karakter Mba Pur, harus membaca naskahnya berulang-ulang,diskusi dengan pemain lain, sama sutradara. Terus mencari tahu unsur-unsur tata krama Jawa seperti apa dalam hidup berkeluarga. Sebenarnya nggak gampang buat aku karena karakter Mba Pur ini yang sangat Jawa sekali, secara tata krama dan gesturnya. Ini sangat menantang banget, tapi pelan-pelan aku isi karakter Mba Pur ini dengan semua hal yang aku cari tahu,” ujar Putri.

Losmen Bu Broto direncanakan tayang pada 2021.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini