4 Fakta Menarik Yaongyi, Seniman Cantik di Balik Komik True Beauty

Astrid Melanonia, Jurnalis · Kamis 03 Desember 2020 11:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 12 03 33 2320782 4-fakta-menarik-yaongyi-seniman-cantik-di-balik-komik-true-beauty-9gqMiUBaXw.jpg Yaongyi, kreator webtoon True Beauty. (Foto: Instagram/@meow91__)

SEOUL - Ketika isu webtoon True Beauty akan diadaptasi ke layar kaca mencuat pertama kali, publik langsung antusias. Euforia bertambah, ketika tvN resmi mengumumkan Cha Eun Woo menjadi pemeran utama drama tersebut, April silam. 

Mahfum, True Beauty tercatat sebagai salah satu komik terpopuler di Naver dan LINE. Sejak dirilis pada 2018, komik itu sudah dibaca lebih dari 4 miliar kali dan menuai popularitas tak hanya di Korea, namun juga Amerika Serikat, Jepang, hingga Perancis. 

True Beauty. (Foto: tvN)

Namun di balik popularitas tersebut, ada sosok Yaongyi si kreator webtoon True Beauty. Seniman komik bernama asli Kim Na Young itu mencuri perhatian publik tak hanya karena karyanya, namun juga keindahan fisiknya. 

Berikut adalah empat fakta Yaongyi seperti dikutip Okezone dari berbagai sumber. 

KECINTAAN PADA WEBTOON

Dalam wawancaranya bersama LINE Webtoon pada 28 Maret 2019, Yaongyi mengaku, sudah menyukai dunia gambar sejak masih kecil. "Impianku dari dulu memang menjadi penulis komik," katanya. 

Yaongyi. (Foto: Instagram/@meow91__)

Impian itu, kemudian membawa Yaongyi memasuki sekolah animasi dan mulai belajar menggambar karakter komik. Sebelum akhirnya merilis webtoon True Beauty, dia sempat menggeluti dunia model namun tak ditekuninya.

FASHIONISTA DAN PENGGILA MAKE-UP

Bagi Anda penikmat webtoon True Beauty tentu akrab dengan karakter Han Seo Jun yang bergaya layaknya idol atau si karakter utama wanita Im Ju Gyeong yang menggunakan make-up untuk meningkatkan rasa percaya dirinya. 

Yaongyi. (Foto: Instagram/@meow91__)

Ternyata, cara Yaongyi merepresentasikan karakter dalam komiknya sangat dipengaruhi oleh ketertarikannya pada dunia fashion dan rias wajah. "Aku sangat menyukai tren fashion terkini. Kiblatku sih fashion selebriti dan brand fashion dalam dan luar negeri," ujarnya.

Baca juga: Lee Jae Wook dan Kim Hye Yoon Jadi Cameo dalam True Beauty 

ISU OPERASI PLASTIK

Popularitas True Beauty turut membuat Yaongyi terkenal. Bahkan akun Instagram pribadinya @meow91__ memiliki 1,2 juta pengikut. 

Meski punya banyak fans, tak berarti Yaongyi bebas dari komentar jahat warganet di media sosial. Pada 7 Juli 2020, dia memamerkan bentuk tubuhnya dalam balutan crop top berwarna coklat dan celana jeans.  

Yaongyi. (Foto: Instagram/@meow91__)

Beberapa hater kemudian berspekulasi bahwa dia melakukan operasi di bagian pinggul untuk mendapatkan bentuk tubuh hourglass. Spekulasi itu kemudian dibantah Yaongyi dengan mengunggah foto rontgen tulang punggung hingga ekornya. 

"Rumor operasi pinggul sangat tak masuk akal. Ini foto tulang punggungku. Aku mendapatkan hasil rontgen ini karena mengalami herniated disc alias saraf terjepit," katanya lewat Insta Story kala itu. 

ISU PLAGIARISME

Lepas dari isu oplas, Yaongyi kembali diterpa isu tak sedap. Kali ini, dia harus berhadapan dengan tudingan warganet seputar hak cipta. Publik dunia maya menilai, sebagian besar karakter dalam komiknya 'memakai' wajah para idol dan artis Korea. 

Yaongyi. (Foto: Instagram/@meow91__)

Sebut saja Cha Eun Woo, Kwon Hyun Bin, model Han Hye Jin, hingga member BTS. Yaongyi coba membela diri dengan mengatakan bahwa Disney sekalipun meniru beberapa karakternya dari artis lain ternama. Namun penjelasan itu justru membuatnya panen hujatan.

Tak ingin berdebat dengan warganet, Yaongyi mengungkapkan akan membawa hater ke meja hijau jika terus mengirimkan komentar menjatuhkan.*

Baca juga: Leonardo DiCaprio dan Jennifer Lawrence Syuting Film Baru di Stasiun Kereta

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini