Widuri Puteri Belajar Bahasa Isyarat Demi Film Buku Harianku

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 25 November 2020 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 25 206 2316013 widuri-puteri-belajar-bahasa-isyarat-demi-film-buku-harianku-PeivfkYZxJ.jpg Widuri Puteri (foto: Instagram)

JAKARTA - Widuri Puteri, putri pasangan Dwi Sasono dan Widi Mulia didapuk sebagai pemeran Rintik di film Buku Harianku. Karakter Rintik merupakan anak tuna wicara.

Widuri baru tahu dirinya diminta memerankan karakter disabilitas di tempat casting. Dia sempat tak mau mengambil peran itu karena menganggap aktingnya akan sulit.

"Awalnya enggak mau karena dipikir susah. Ternyata seru dan sedikit gampang," kata Widuri dalam konferensi virtual, Rabu (25/11/2020).

Baca Juga: Ibu Sempat Tak Restui Hubungan Widuri dengan Jupiter Fortissimo

 

Widuri harus belajar dengan guru bahasa isyarat sekitar sebulan demi memerankan tokoh Rintik. Sang guru mengajarkan Widuri bagaimana bahasa isyarat yang ada di naskah.

Selain digambarkan sebagai anak berkebutuhan khusus, Widuri menyebut bahwa tokoh Rintik memiliki karakter yang unik.

"Karakter uniknya Rintik itu pemalu, tapi pemberani. Misalnya waktu di scene tersesat di hutan bersama teman-teman, Rintik mencoba menenangkan mereka. Berani," ujar Widuri.

Film Buku Harianku bercerita tentang Kila, seorang anak yang gemar menulis buku harian. Suatu hari, ia dititipkan ke rumah sang kakek yang tak menyukai anak kecil.

Di sana, dia bertemu dengan Rintik. Pertemuan itu membawa mereka menuju petualangan yang tak terduga, yang menggambarkan tentang cara mempersatukan keluarga dan persahabatan.

Film ini disutradarai oleh Angling Sagaran, dan ditulis oleh Alim Sudio. Selain Widuri, artis lainnya yang membintangi film ini adalah Kila Putri Alam, Widi Mulia, Slamet Raharjo, Ence Bagus, dan Wina Marrino. Akan tayang di Disney + Hotstar pada 27 November 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini