3 Drama Hits Song Hye Kyo, Bukan Cuma Descendants of the Sun

Lidya Hidayati, Jurnalis · Minggu 22 November 2020 17:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 598 2313984 3-drama-hits-song-hye-kyo-bukan-cuma-descendants-of-the-sun-rUKZkUhmTS.jpg Descendants of the Sun (Foto: KBS)

SEOUL - Song Hye Kyo merayakan pergantian usianya yang ke-39 hari ini, Minggu (22/11/2020). Di usianya yang matang tersebut, Song Hye Kyo berhasil membuktikan diri sebagai wanita karier sukses.

Ia masuk dalam jajaran aktris kelas A di Korea Selatan, yang drama dan filmnya selalu dinanti-nantikan publik. Sepanjang 2 dekade lebih berkarier, Song Hye Kyo sudah menunjukkan kemampuan aktingnya di berbagai proyek dengan bermacam karakter.

Song Hye Kyo

Dalam artikel ini, Okezone akan membahas 3 drama Song Hye Kyo yang begitu dicintai secara internasional. Tiga drama ini memberikan efek popularitas yang luar biasa pada mantan istri Song Joong Ki tersebut.

Baca Juga:

Nostalgia, RCTI+ Hadirkan Drama Korea Full House

Kirim Doa untuk Habib Rizieq, Nikita Mirzani: Semoga Cepat...

Apa saja? Berikut ulasannya.

1. Autumn in My Heart (Endless Love)

Tidak akan lengkap membuat list drama Song Hye Kyo tanpa menyebut serial legendaris penuh air mata, Endless Love. Dikenal juga sebagai Autumn in My Heart, drama KBS ini lah yang meroketkan nama Song Hye Kyo, meski sebelumnya ia sudah berakting di 3 drama lain.

Song Hye Kyo berperan sebagai Yoon Eun Soo, seorang gadis yang hidupnya langsung berubah 180 derajat setelah diketahui bahwa ia adalah anak yang tertukar. Saat masih bayi, Eun Soo tertukar dengan bayi lain di rumah sakit.

Endless love

Setelah kembali ke ibu kandungnya, Eun Soo harus rela ditinggal oleh keluarga yang membesarkannya, karena mereka pindah ke Amerika. Takdir lantas mempertemukan lagi mereka saat keluarga tersebut kembali ke Korea.

Sayang, semua sudah tak bisa sama lagi. Konflik keluarga, cinta, persahabatan, hingga pengorbanan menjadi bumbu utama yang membuat Autumn in My Heart berhasil mengoyak emosi penonon sampai meneteskan air mata di tiap episodenya.

2. Full House

4 tahun setelah Autumn in My Heart, Song Hye Kyo kembali menelurkan satu proyek akting fantastis. Ia membintangi Full House bersama Rain pada 2004.

Full House bercerita tentang pernikahan kontrak antara penulis novel Han Ji Eun dan aktor Lee Young Jae. Setelah pertemuan pertama yang tak menyenangkan, mereka dipertemukan lagi saat Lee Young Jae membeli rumah Han Ji Eun.

Ful House

Seperti pernikahan kontrak pada umunya, sering terjadi cekcok dan perselisihan antara Lee Young Jae serta Han Ji Eun. Namun, lama kelamaan, tumbuh rasa cinta antara keduanya.

Hingga detik ini, Full House masih sangat dicintai penikmat drama Korea. Bahkan, di Indonesia, Full House masih sering ditayangkan ulang oleh stasiun TV lokal. Saat ini, pecinta Full House bisa menikmati romansa cinta Han Ji Eun dan Lee Young Jae secara gratis di aplikasi RCTI+.

3. Descendants of the Sun

Descendants of the Sun memperkenalkan Song Hye Kyo kepada penggemar baru drama Korea, terutama kaum milenial. Dirilis pada 2016, drama tentang kisah cinta dokter dan tentara ini berhasil memikat hati penonton di seluruh dunia.

Descendants of the Sun menampilkan perjalanan cinta Dokter Kang Mo Yeon dan Kapten Yoo Shi Jin. Sejak awal bertemu di rumah sakit, dua orang beda profesi ini sudah saling menunjukkan ketertarikan. Namun, saat mereka baru akan mulai berkencan, Shi Jin harus pergi karena ditugaskan ke suatu daerah.

Descendants of the Sun

Beruntung, takdir mempersatukan mereka kembali. Mo Yeon ditugaskan sebagai tim medis di tempat Shi Jin bertugas. Perjalanan cinta mereka pun dimulai.

Descendants of the Sun menjadi drama comeback Song Joong Ki. Di balik chemistry apiknya dengan Song Hye Kyo di layar kaca, ternyata diam-diam pasangan ini sudah pacaran, sebelum akhirnya menikah pada 2017 dan bercerai 2 tahun kemudian.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini