Pandemi Tidak Halangi Joshua March Lahirkan Lagu Belahlah Dadaku

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 23 November 2020 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 22 205 2314095 pandemi-tidak-halangi-joshua-march-lahirkan-lagu-belahlah-dadaku-L0qIfmJqWV.jpg Joshua March (Foto: Okezone)

JAKARTA - Joshua March turut merasakan dampak pandemi, namun hal tersebut tidak meruntuhkan niatnya untuk terus berkarya dan menghasilkan lagu baru. Kali ini Joshua March mengusung lagu bertajuk Belahlah Dadaku.

Joshua yang tengah melanjutkan studi di Amerika terpaksa harus pulang ke Indonesia lantaran kampus tempatnya belajar tengah terkena dampak pandemi dan menerapkan home schooling.

Hal tersebut rupanya dimanfaatkan Joshua untuk melahirkan karya baru bertajuj Belahlah Dadaku.

Baca Juga: Joshua Pilih Akustik di Lagu Baru

 

"Yang menciptakan dan mengaransemen lagu ini saya sendiri dan untuk gitarnya diisi oleh gitaris kenamaan Indonesia, yaitu Andre Dinuth," jelas Joshua March belum lama ini.

Tema percintaan masih menjadi senjata andalan Joshua dalam lagu barunya tersebut. Joshua yang kuliah Jurusan Film Scoring (Arranging Music untuk Movie dan TV Series) inipun tidak menemukan kesulitan berarti selama proses produksi lagu tersebut.

Semangat Joshua berkarya pun tidak luntur meski pandemi masih merajalela. Ya, pihak Joshua dan label rekaman memiliki cara sendiri dalam mempromosikan single terbarunya.

"Untuk mempromosikan lagu ini di kala pandemi cukup berbeda karena semuanya dilakukan secara digital dan online," pungkas Joshua March.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini