Alasan Jung Joon Young Ogah Bersaksi di Persidangan Seungri

Astrid Melanonia, Jurnalis · Jum'at 20 November 2020 23:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 11 20 33 2313390 alasan-jung-joon-young-ogah-bersaksi-di-persidangan-seungri-CiTIjSMWuy.jpg Seungri dan Jung Joon Young. (Foto: HaB Korea)

SEOUL - Persidangan Seungri kembali bergulir pada 19 November 2020. Namun kali ini, Jung Joon Young dan Yoo In Seok yang seharusnya menjadi saksi tak terlihat hadir di ruang sidang. 

Berdasarkan keterangan pihak pengadilan, Yoo In Seok menolak bersaksi karena berdekatan dengan jadwal sidang putusan kasusnya, pada Desember mendatang. Sementara Jung Joon Young menolak hadir karena sakit. 

Seungri. (Foto: News1)

Selain itu, Jung Joon Young dalam suratnya kepada pengadilan mengklaim tak tahu menahu tentang kasus penggelapan dana yang dituduhkan pada Seungri. Namun pengadilan menilai, mantan idol itu salah sangka. 

Pengadilan tak memintanya datang untuk bersaksi atas kasus penggelapan dana namun prostitusi. “Karena itu, kami akan mengirimkan dia lagi surat untuk memberikan kesaksian,” ujarnya seperti dikutip dari Koreaboo, Jumat (20/11/2020). 

Baca juga: Saksi Ringankan Seungri Dalam Kasus Prostitusi

Karena saksi tak bisa dipaksa untuk menghadiri sidang yang tak ingin mereka hadiri, netizen Korea penasaran apakah Jung Joon Young mau memberi kesaksian pada pekan depan. 

Jung Joon Young. (Foto: Yonhap News)

Jung Joon Young divonis 5 tahun penjara karena kasus pelecehan seksual dan penyebaran video asusila. Sementara Seungri yang tengah menjalani militer diseret ke pengadilan atas delapan kasus hukum sekaligus, salah satunya penyediaan jasa prostitusi dan berjudi.*

Baca juga: Danu Sofwan Tanggapi Tudingan Ceraikan Mantan Istri demi Jenita Janet

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini