Rara Sekar Dedikasikan Lagu Baru untuk Petani Perempuan

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Selasa 20 Oktober 2020 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 20 205 2296816 rara-sekar-dedikasikan-lagu-baru-untuk-petani-perempuan-a0EtfENo5l.jpg Rara Sekar (Foto: Instagram Rara Sekar)

JAKARTA - Penyanyi Rara Sekar mempunyai perhatian khusus untuk pertanian dan lingkungan. Di rumahnya, Rara membangun urban farming yang menanam segala jenis sayur mayur.

Rara yang merupakan lulusan S2 Cultural Anthropology di Victoria University of Wellington, Selandia Baru tahu betul sulitnya menjadi petani.

“Aku belum pernah tanam padi, baru jagung tapi itu juga masih belum berhasil. Ternyata susah sekali dan banyak tantangannya. Jadi salut buat petani yang terus berjuang dalam keahlian dan bidangnya di pertanian ini,” kata Rara Sekar saat tampil di acara Konser Virtual: Lagu untuk Negeri Agraris yang digelar oleh Koalisi Rakyat untuk Kedaulatan Pangan.

Baca Juga:

Kompaknya Gaya Rara Sekar dan Isyana Sarasvati, Sama-Sama Memikat!

Pesona Rara Sekar, Kakak Isyana Sarasvati yang Trending Topik di Twitter

Rara Sekar


Kakak dari Isyana Sarasvati ini begitu peduli dengan isu soal dan lingkungan. Terbaru, Rara menghadirkan lagu khusus yang didedikasikan untuk para petani perempuan. Single tersebut pun ia beri judul Perempuan.

"Perempuan itu memiliki karakter merawat, mengasihi dan itu menjadi energi yang sangat dibutuhkan pada saat ini, khususnya di dalam sektor pertanian,” lanjut Rara.

Bahkan Rara Sekar turut memberikan dukungan kepada para petani yang kerap mendapatkan ketidakadilan. Lewat judul Apati, Rara memberikan dukungan untuk para petani yang terus berjuang mendapatkan keadilan dalam mengelola lahan.

(aln)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini