Pernah Gagal, Franky Sihombing: Perceraian Itu Kebodohan

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 16 Oktober 2020 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 16 33 2294853 pernah-gagal-franky-sihombing-perceraian-itu-kebodohan-ClZxl9hYvz.jpg Franky Sihombing. (Foto: Instagram/@frankysihombingz)

BALI - Bagi Franky Sihombing, pernikahan merupakan hal yang sakral dan kudus. Meski pernah bercerai, namun dia selalu menasihati orang lain untuk mempertahankan pernikahan mereka.

"Untuk yang sudah bercerai, tolong bangkit lagi karena kalian masih punya pengharapan. Untuk yang berpikiran untuk bercerai, aku selalu bilang jangan," tutur Franky seperti dikutip dari channel YouTube Daniel Mananta Network, pads Jumat (16/10/2020).

Franky Sihombing

Ayah penyanyi Petra Sihombing itu juga mengungkapkan bahwa keputusan bercerai merupakan hal bodoh yang pernah diambilnya. Dia mengaku egois karena hanya memikirkan dirinya sendiri.

"Aku selalu bilang perceraian itu kebodohan. Cukup Franky saja yang bodoh. Aku baru sadar perceraian itu bukan cuma tentang kita, tapi semua yang ada di sekeliling kita. Apalagi aku punya tiga anak saat itu," ujarnya.

Franky Sihombing mengaku, ketika akan bercerai banyak sahabat menerima masukan dari keluarga dan sahabat. Namun kesombongan membuatnya menutup mata dan telinga dari nasihat.

Baca juga: Bercerai, Franky Sihombing: Itu Masa Penghancuranku

Dia berkeras dengan keputusannya untuk bercerai. Setelah pernikahannya berakhir, dia mengaku, kehidupannya berubah total. Tak hanya panen hujatan, dia juga kehilangan pekerjaan.

Pada titik itu, Franky Sihombing mengaku, hanya bisa memasrahkan hidupnya pada Tuhan. Percaya pada kasih Tuhan, dia memboyong sang istri, Feby Febiola untuk menetap di Bali.*

Baca juga: Justin Bieber Ngamuk, Rumah Disatroni Orang Tak Dikenal

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini