3 Artis Indonesia Bebas dari Tahanan di Tengah Pandemi COVID-19

Esa Rizky Abdillah, Jurnalis · Kamis 15 Oktober 2020 16:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 15 33 2294159 3-artis-indonesia-bebas-dari-tahanan-di-tengah-pandemi-covid-19-AlLNTbq6I3.png Roy Kiyoshi (Foto: Instagram)

JAKARTA - Sejumlah artis yang mendekam di penjara akhirnya dapat menghirup udara bebas.

Meksipun pandemi covid19 melanda, sejumlah artis berhasil menghirup udara bebas setelah dihukum atas perkara hukum yang menjerat mereka.

Berikut ini 3 Artis yang bebas setelah mejalani masa hukuman di tengah situasi pandemi.

1. Roy Kiyoshi

 

Pembawa acara Roy Kiyoshi bebas dari rehabilitasi narkoba pada, Selasa (6/10/2020).

Roy bebas setelah menjalani rehabilitasi selama lima bulan di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur.

Hal itu berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 12 Agustus atas kasus penyalahgunaan psikotropika.

Roy Kisyoshi mengucap syukur sekaligus rasa terimakasih kepada semua yang telah mendukungnya selama ini.

"Aku bener-bener terimakasih banget atas apa yang udah aku dapet hari ini, support dari temen-temen, support dari para fans" ujar Roy Kisyoshi dikutip dari laman youtube RCTI-INFOTAINMENT pada Kamis, (15/10/20)

Selama direhab, Roy Kiyoshi mengaku mendapat banyak pelajaran dan karena itulah ia merasa bersyukur dapat menjalani ujian dari sang pencipta dengan hati yang lapang.

"Itu adalah bagian dari perjalanan hidup saya dan saya harus menerima

2. Vicky Prasetyo

 

Setelah mendekam selama dua bulan di rutan Salemba Jakarta, Vicky Prasetyo bisa merasakan udara segar. Tepat pada hari Kamis (17/9/2020) Vicky akhirnya bebas usai penangguhan penahanannya dikabulkan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Seperti diketahui, pemilik nama asli Hendrianto ini ditahan terkait kasus dugaan pencemaran nama baik mantan istrinya, Angel Lelga.

Dengan mengenakan pakaian serba hitam dan baju bandnya, Kudeta, dihadapan banyak orang Vicky Prasetyo meluapkan rasa syukurnya dengan langsung sujud syukur ketika dapat menghirup udara bebas saat keluar dari rumah tahanan salemba.

Setelah itu, Vicky Prasetyo langsung memeluk adik dan ibunya yang datang menjemput.

"Alhamdulillah semua adalah hasil Allah SWT yang telah mengatur semua dalam hal apapun, dan terimakasih untuk semuanya" kata Vicky seperti dikutip dari laman youtube RCTI-INFOTAINMENT.

3. Roro Fitria

 

Roro Fitria bebas bersyarat setelah menjalani dua tahun hukuman penjara di Rumah Tahanan (Rutan) Pondok Bambu, Jakarta Timur. Roro divonis empat tahun penjara.

Roro ditangkap pada 14 Februari 2018 terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Roro kemudian di vonis empat tahun penjara dan denda sebesar Rp800 juta rupiah oleh majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada Oktober 2018.

Namun dengan adanya pembebasan 30.000 narapidana oleh Kemenkumham untuk mencegah penyebaran Covid-19 di dalam penjara, Roro Fitria pun bisa bebas bersyarat.

Begitu keluar dari penjara, tangisan bahagia Roro Fitria pecah. Roro Fitria mengungkapan bagaimana kondisi nya selama berada di dalam lapas.

"Dari awal saya ditahan dengan penuh dengan keterbatasan, penuh dengan keterbatasan, dan penuh dengan tekanan baik psikis maupun psikologis saya membuat hati saya hancur dan depresi," kata Roro Fitria seperti dikutip dari laman youtube RCTI-INFOTAINMENT.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini