Lewat 'WE:TH', PENTAGON Dominasi Chart iTunes di 9 Negara

Esa Rizky Abdillah, Jurnalis · Rabu 14 Oktober 2020 09:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 14 205 2293317 lewat-we-th-pentagon-dominasi-chart-itunes-di-9-negara-LgtYBRwD4J.jpg PENTAGON. (Foto: Twitter/@CUBE_PTG)

SEOUL - PENTAGON mencatatkan rekor baru dalam karier bermusik mereka. Pada 14 Oktober 2020, album 'WE:TH' berhasil memuncaki chart Top Albums iTunes di sembilan negara. 

Kesembilan negara itu, menurut MK Sports, adalah di Arab Saudi, Peru, Portugal, Kolombia, Argentina, Estonia, Ekuador, Kamboja, hingga Brasil. 

PENTAGON. (Foto: Twitter/CUBE Entertainment)

Selain itu, lagu Daisy yang menjadi track utama dalam album itu, juga terbilang sukses di pasar domestik. Ia berhasil masuk 10 besar di beberapa tangga musik daring. 

Menurut Soompi, lagu itu berada di peringkat delapan tangga musik daring Bugs dan nomor sembilan di Genie. Sementara video musik Daisy ditonton lebih dari 4 juta kali setelah dirilis ke YouTube dalam 30 jam. 

Mengusung genre rock alternative, Daisy merupakan lagu yang berisi ekspresi kesedihan setelah seseorang mengakhiri hubungan asmaranya. Dua personel PENTAGON, Hui dan Wooseok terlibat dalam komposisi dan pembuatan lagu tersebut.

Baca juga: PENTAGON Rilis Daftar Lagu dalam 'WE: TH'

PENTAGON. (Foto: CUBE Entertainment)

Hui menjelaskan, mini album 'WE:TH' mereka garap dengan konsep lebih matang. "Dalam album ini, kami ingin menunjukkan kepada semua orang PENTAGON yang jauh lebih santai dan matang," ungkapnya. 

PENTAGON resmi merilis album 'WE:TH' dan lagu Daisy, pada 12 Oktober 2020. Proyek tersebut merupakan mini album kesepuluh mereka sejak debut pada 2016.*

Baca juga: BLACKPINK Kuasai Chart Artist 100 Billboard, BTS di Peringkat 2

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini