Berujung Sumbang 21 HP, Tya Ariestya Awalnya Ingin Kirim Makanan

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 09 Oktober 2020 18:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 09 33 2291259 berujung-sumbang-21-hp-tya-ariestya-awalnya-ingin-kirim-makanan-VSS4qaSbso.jpg Tya Ariestya (Foto: Instagram/@tya_ariestya)

JAKARTA - Aktris Tya Ariestya tergerak untuk membantu anak-anak dalam menjalani sekolah online. Berangkat dari keinginannya untuk memberi santunan, Tya akhirnya menjual beberapa barang miliknya dan sang anak untuk hasilnya disumbangkan ke panti asuhan.

"Alhamdulillah dari hasil preloved bisa aku belikan 10 HP untuk mereka sekolah online, walau masih kurang banyak. Akhirnya ayah nawarin nambahin & tiba-tiba di-DM sepupu buat nambahin kekurangannya," ungkap Tya Ariestya, dikutip dari unggahan Instagram, Jumat (9/10/2020).

Tya Ariestya

"Subhanallah kekumpul 21 HP buat 26 anak panti untuk sekolah. HP yg tersedia di panti sudah 5 buah, jadi kebutuhan sekolah online mereka insyaallah tercukupi dari media HP nya," sambungnya.

Ibu dua anak ini mengatakan, awalnya ingin mengirimkan makanan ke panti sambil mencari tahu apa saja kira-kira barang yang diperlukan oleh anak-anak tersebut. Saat mengetahui bahwa mereka sangat membutuhkan telepon genggam untuk menjalankan sekolah online, Tya dan sang suami langsung berinisiatif menjual barang-barang miliknya yang masih layak pakai.

Baca Juga:

6 Tahun Menikah, Tya Ariestya Kenang Janji Suami

Ayu Ting Ting Pacari Karyawan Perusahaan Kimia Terbesar di Dunia?

"Awalnya mau kirim makanan, sambil telepon pengurus tanya apa-apa aja yang lagi mereka butuh. Pas dengar cerita 1 anak bisa sekolah tiap 3 hari sekali karena harus gantian HP & 1 hari cm bs ikutan belajar stengah hari krn harus gantian, langsung cari HP yag harga nya masuk budget & specnya cukup buat minimal mereka pake buat zoom call," jelasnya.

Tya Ariestya

Di akhir unggahannya, Tya berterima kasih pada anak-anak di panti yang mendoakan kelancaan rezekinya. Tya juga turut mengingatkan masyarakat agar bisa menyisihkan sedikit rejeki untuk berbagi.

"Semoga bisa bantu lebih banyak orang lagi suatu saat. Kali ini baru segini. Semoga kita sehat selalu & selalu dilimpahkan keberkahan. Buat teman-teman yang ada rezeki lebih, semangat buat cari panti sekitar rrumah kalian," tutupnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini