Tinggalkan RSKO, Roy Kiyoshi Jalani Ritual Buang Sial

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 06 Oktober 2020 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 10 06 33 2289546 tinggalkan-rsko-roy-kiyoshi-jalani-sederet-ritual-95Cb5fJ0t6.jpg Roy Kiyoshi. (Foto: Instagram/@roykiyoshi)

JAKARTA - Setelah 5 bulan menjalani rehabilitasi akibat penyalahgunaan narkotika, Roy Kiyoshi akhirnya bisa menghirup udara bebas, pada 6 Oktober 2020. Dia mengaku, bahagia bisa kembali ke rumah dan berkumpul dengan keluarga. 

Setelah berada di rumah, rupanya ada sederet ritual yang telah disiapkan sang ibu untuk paranormal 33 tahun itu. Ritual tersebut, menurutnya, masih berhubungan dengan tradisi Jawa. 

Roy Kiyoshi.

"Ritualnya sih enggak ada yang neko-neko ya. Karena itu hanya seperti ritual makan saja sih. Karena kan keluarga masih ada campuran tradisi Jawa," ungkap sang paranormal saat ditemui di RSKO Cibubur, Jakarta Timur. 

Mantan kekasih Evelin Nada Anjani itu mengatakan, ibunya masih memercayai tradisi memberi makan menggunakan bubur putih dan merah. "Ketika makan itu, insya Allah tidak akan ada lagi bencana. Semua kesialan akan pergi," tuturnya menambahkan.  

Baca juga: Nazar Roy Kiyoshi setelah Bebas dari Narkoba

Selain menjalankan ritual tolak bala, Roy Kiyoshi mengaku, akan menggelar selamatan antarkeluarga sebagai tanda kebebasannya dari narkoba. Ia juga akan membuang beberapa barang pribadinya sebagai syarat membuang sial.  

"Tapi kegiatan membuang barang pribadi ini hanya sekadar syarat saja. Bukan ritual khusus sih sebenarnya."*

Baca juga: Dari Rasa Penasaran, 2 Anak Adjie Notonegoro Turut Pindah Agama

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini