BTS dan BLACKPINK Sukses Masuk di Daftar 2 Tangga Lagu Baru Billboard

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 205 2277999 bts-dan-blackpink-sukses-masuk-di-daftar-2-tangga-lagu-baru-billboard-OVnWL9heOJ.jpg BTS dan BLACKPINK (Foto: Big Hit Entertainment/YG Entertainment)

SEOUL - BTS dan BLACKPINK kembali mengharumkan nama Korea dan industri K-Pop di kancah internasional. Keduanya masuk ke tangga lagu baru buatan Billboard. 

Billboard mengumumkan perilisan dua tangga lagu musik global terbaru pada 14 September 2020. Dua tangga lagu musik baru ini disebut sebagai perwakilan chart data dari lebih 200 wilayah di dunia.

BTS

Chart pertama adalah Billboard Global 200. Dalam chart ini Billboard mempertimbangkan berbagai hal seperti streaming, unduhan, dan pembelian di semua wilayah seluruh dunia termasuk Amerika Serikat.

Lalu yang ke-2 adalah Billboard Global Exc U.S. Tangga lagu ini memperhitungkan data chart dari semua kawasan kecuali dari Amerika Serikat.

Baca Juga:

BTS Masih Merajai, Dua Lagu BLACKPINK Tembus Top 10 Gaon Chart

Kata Maia Estianty Lihat Pacar Al Ghazali Tak Tahu Sendok

Usai mengumumkan peluncuran dua tangga lagu terbaru ini, Billboard kemudian langsung merilis peringkat Billboard Global 200 dan Billboard Global Excluding U.S untuk pekan ini. Tak begitu mengejutkan, dalam dua tangga lagu ini masuk nama BTS dan BLACKPINK.

BLACKPINK

Seperti dilaporkan Allkpop, Selasa (15/9/2020), BLACKPINK sukses menduduki peringkat ke-8 lewat lagu Ice Cream, sementara Dynamite milik BTS puas di peringkat 2 di chart Global 200. Sedangkan di tangga lagu Global Excluding U.S, peringkat lagu Ice Cream ada di posisi 6 dan BTS dengan Dynamite berhasil mempertahankan posisi yang sama.

Di tangga lagu Global 200 dan Global Excl. U.S tersebut, BTS dan BLACKPINK bersaing dengan sederet penyanyi tenar dunia. Mulai dari Cardi B and Megan Thee Stallion, 24kGoldn hingga Maluma.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini