Jualan Pisang Bikin Pinkan Mambo Punya Showroom Mobil Supercar

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Sabtu 12 September 2020 20:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 12 33 2276799 jualan-pisang-bikin-pinkan-mambo-punya-showroom-mobil-supercar-JaYagy9Irb.jpg Pinkan Mambo (Foto: Instagram Pinkan Mambo)

JAKARTA - Pinkan Mambo pernah merasakan kesulitan ekonomi. Bahkan mantan personel Ratu tersebut memiliki utang hingga ratusan juta demi bisa menyambung hidup.

Pinkan pun kemudian menjalani bisnis. Pinkan kemudian menjual pisang goreng yang membuat ekonominya membaik dan bisa melunasi utang tersebut.

Terkait mengapa dirinya memilih untuk berjualan pisang goreng, wanita 39 tahun ini mengatakan bahwa dirinya tak bisa memasak sama sekali. Bahkan ia mengaku terpaksa belajar memasak secara otodidak, lantaran tak sanggup membeli makanan di luar.

Baca Juga:

Alasan Pinkan Mambo Jualan: Aku kan Suka Pisang Gede

Dikejar Debt Collector Pinkan Mambo Malu dan Takut Masuk Penjara

Pinkan Mambo

"Ya kan aku suka pisang, terutama yang gede-gede. Habis itu aku hobi goreng-goreng gitu di rumah, aku nggak bisa masak, bisanya cuma nyanyi dulu, terus karena susah jadi cuma bisa masak pisang, dan karena cuma bisa masak pisang, jadi aku cari duit dari jual pisang," ungkap Pinkan Mambo saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan.

Ibu enam anak ini menyatakan bahwa kala itu dirinya harus bisa bangkit dari keterpurukan dan berusaha menjual apapun kepada ibu-ibu di komplek perumahan tempat ia tinggal, agar bisa mendapatkan uang. Hingga ia mengaku rela hanya memakan mie instan, agar bisa mendapatkan uang lebih dari hasil berjualan masakan rumah.

"Awalnya aku masak, ada pisang, karena aku nggak punya duit, makanya aku rajin masak. Karena rajin masak itu aku mikir gini, makanan yang sudah jadi aku jual saja ke tetangga, nah ada pisang disitu. Jadi habis masak aku jual pisangnya ke tetangga, kan ada grup komplek tuh, tawarin disitu 'Siapa mau pisang 10 harga Rp50 ribu?'," jelasnya.

"Terus sop buatan aku jadi, nah daripada buat makan sendiri aku jual, kan buat bayar sofa, jadi aku jual juga. Apa mateng aku jual, aku cuma makan mie instan aja, yang lainnya di meja gue jual semua, gitu awalnya," timpalnya.

Baca Juga:

Utang Rp100 Juta Tak Membuat Pinkan Mambo Mengemis pada Maia Estianty

Pinkan Mambo

Usaha memang tak pernah mengkhianati hasil. Kini, pelantun Kasmaran tersebut diketahui sudah mulai hidup stabil lantaran usaha pisang goreng yang terus menerus meningkat dan semakin dikenal masyarakat. Ia pun mengaku bahwa dari hasil berjualan pisang, ia sanggup membangun bisnis lain di bidang otomotif.

"Ada (bisnis lain), aku kan sekarang sudah punya showroom mobil ada dua. Yang satu jual mobil Ferrari, yang satu lagi jual mobil biasa. Itu dari pisang juga," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini