Pernyataan Mengejutkan Saksi dalam Persidangan Vicky Prasetyo

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 33 2275384 pernyataan-mengejutkan-saksi-dalam-persidangan-vicky-prasetyo-s9DhpVddH8.jpg Vicky Prasetyo. (Foto: Instagram/@vickyprasetyo777)

JAKARTA - Jaksa penuntut umum (JPU) menghadirkan dua saksi dalam sidang virtual kasus pencemaran nama baik yang melibatkan Vicky Prasetyo, pada 9 September 2020. Kedua saksi itu adalah ketua RT kediaman Angel Lelga dan istrinya. 

Usai persidangan berlangsung, Ramdan Alamsyah selaku kuasa hukum Vicky Prasetyo mengaku kaget mendengar kesaksian keduanya. Salah satu yang disorotnya adalah izin untuk melakukan penggerebekan. 

Vicky Prasetyo. (Foto: Instagram/@vickyprasetyo777)

Hal lain adalah keberadaan Angel Lelga dan Fiki Alman di dalam kamar hingga bantahan soal insiden dorong mendorong. “Melihat fakta kejadian, jelas bahwa sebelum melakukan penggerebekan, Vicky sudah mendatangi ketua RT,” ujar Ramdan. 

Ketua RT pun, menurut sang kuasa hukum, melihat Angel Lelga berada di dalam kamar. Saksi juga membantah ada aksi dorong mendorong, karena kamar dalam kondisi tertutup kala itu. 

“Ketua RT juga bilang, kala saat itu, Vicky dalam kondisi marah, bahkan menangis. Dia bahkan sempat menunjukkan buku nikah yang membuktikan dia dan Angel Lelga memang suami istri,” tuturnya. 

Baca juga: Vicky Prasetyo Minta Izin Ketua RT Sebelum Gerebek Rumah Angel Lelga

Ramdan mengaku, lebih terkejut lagi ketika mengetahui istri sang ketua RT ternyata tidak pernah menjalani BAP di kepolisian. Dia justru hanya diminta datang ke kantor polisi untuk menandatangani dokumen. 

Dalam kesaksiannya, istri ketua RT mengungkapkan, asisten rumah tangga Angel Lelga sempat mendatangi kediamannya untuk meminta tanda tangan pada berkas BAP. Hal inilah yang dipertanyakan Ramdan. Dia menilai, hal itu tidak berdasarkan prosedur hukum yang berlaku, 

Ramdan bahkan mengaku, mulai memikirkan langkah ke depan terkait kasus tersebut. “Kalau memang kejadian ini merupakan rekayasa, ya sangat luar biasa. Kami sebagai penegak hukum merasa sedih,” katanya.*

Baca juga: Hot Gosip: Yopie Latul Meninggal hingga Kekecewaan Inul pada Nella Kharisma 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini