Film Alive, Kisah 2 Orang Bertahan di Apartemen dari Wabah Zombie

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 09:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 206 2274816 film-alive-kisah-2-orang-bertahan-di-apartemen-dari-wabah-zombie-WGNAxGDGcd.jpg Film Alive (Foto: Kpopchart)

JAKARTA - Film ALIVE dapat dinikmati oleh penonton Indonesia melalui salah satu layanan streaming film pada 8 September 2020. Film tersebut pun kini menjadi perbincangan publik dan trending di pencarian Google.

Kisahnya tentang dua orang manusia yang harus bertahan melewati wabah zombie yang terjadi dinegaranya. Plot cerita diawali oleh seorang gamer bernama Oh Jun Woo (Yoo Ah In) harus tinggal seorang diri setelah ayah, ibu dan kakak perempuannya pergi bekerja.

Ketika ia sedang bermain game, temannya memberi tahu ada hal aneh yang terjadi disekitar mereka. Joon Woo pun mengecek keadaan sekitar melalui jendela apartemennya, ia melihat kondisi yang kacau. Banyak orang berteriak dan kecelakaan terjadi dimana-dimana.

Baca Juga: 3 Hari Rilis, Peninsula Lampaui 1 Juta Penonton

 

Melalui siaran televisi, Joon Woo mengetahui ada serangan wabah misterius yang membuat penderitanya berubah seperti zombie. Bagi warga yang belum terinfeksi dihimbau untuk tetap bertahan di rumah.

Hal tersebut membuat Joon Woo harus bertahan dengan persediaan makanan yang terbatas. Tak hanya itu, sinyal ponsel hingga air bersih pun perlahan tak dapat diakses lagi.

Dengan kondisi yang tak pasti, Joon Woo mulai kehilangan akal sehat dan melakukan percobaan bunuh diri. Namun kemudian, ia mendapatkan sinyal aneh dari sebrang apartemennya.

Adalah Kim Yoo Bin (Park Shin Hye) yang ternyata juga masih dapat bertahan dari serangan zombie. Hal tersebut membuat Joon Woo mulai kembali bersemangat untuk bertahan hidup.

Mereka saling membantu di tengah keterbatasan stok makanan dan minuman. Keduanya pun berjuang bersama untuk keluar dari wabah tersebut.

ALIVE pertama kali tayang di bioskop Korea Selatan pada 24 Juni 2020. Film garapan sutradara Cho Il Hyung ini merupakan film pertama yang berhasil meraih lebih dari 1 juta penonton di Korea Selatan saat pandemi COVID-19 berlangsung.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini