Buntut Kasus Pelecehan Seksual, Kang Ji Hwan Dicekal KBS

Vina Destya, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 21:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 33 2274700 buntut-kasus-pelecehan-seksual-kang-ji-hwan-dicekal-kbs-mFPmm2tqJR.jpg Kang Ji Hwan. (Foto: TV Chosun)

SEOUL - Aktor Kang Ji Hwan menjadi salah satu selebriti yang dicekal untuk sementara waktu tampil di KBS. Pencekalan itu terjadi akibat kasus pelecehan seksual yang melibatkan sang aktor pada 2019. 

Aktor 43 tahun tersebut divonis pengadilan 3 tahun masa percobaan setelah mencabuli dua perempuan di kediaman pribadinya. Jika mengulang kesalahan serupa, maka dia harus menjalani hukuman bui selama 2 tahun 6 bulan.

Kang Ji Hwan. 

Setelah vonis ditetapkan, Kang Ji Hwan dan kuasa hukumnya diketahui sempat mengajukan banding ke Mahkamah Agung. Namun hakim kala itu enggan mengubah vonis yang telah ditetapkan dalam sidang sebelumnya.

Selain Kang Ji Hwan, bintang TV Robert Holley juga mengalami nasib serupa. Namun begitu, kedua selebriti ini lebih beruntung dibandingkan artis yang masuk kategori 'dicekal selamanya' dari KBS. 

Adapun daftar artis yang masuk kategori ini adalah aktor Jung Suk Won (kasus penyalahgunaan narkotika), Kang Sung Wook (kasus kekerasan seksual), Han Ji Sun (melakukan kekerasan pada sopir taksi), dan Kim Byung Ok (kasus DUI).*

Baca juga:

Kang Ji Hwan Banding Kasus Kekerasan Seksual, Hakim Ogah Ubah Vonis 

Woojin Eks Stray Kids Buka Suara soal Isu Pelecehan Seksual

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini