Detail Pemberian Saham Big Hit Entertainment ke Member BTS

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 07 September 2020 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 33 2273887 detail-pemberian-saham-big-hit-entertainment-ke-member-bts-1qPg6K61oB.jpg BTS (Foto: Twitter/@bts_bighit)

SEOUL - BTS tak hanya sekadar artis di Big Hit Entertainment. Baru-baru ini, para personel BTS diketahui sudah resmi menjadi pemilik saham di agensi bentukan Bang Shi Hyuk itu.

Di balik kepemilikan saham Big Hit oleh RM, Jimin, Jungkook, V, J-Hope, Suga, dan Jin ini ternyata ada fakta menarik. Kabarnya, sebagian saham milik personel BTS tersebut merupakan pemberian dari Bang Shi Hyuk.

BTS

Seperti dilaporkan Allkpop, Senin (7/9/2020), sebelum akhirnya IPO (initial public offering) Big Hit go-public, Bang Shi Hyuk memutuskan untuk melepaskan sebagian saham miliknya untuk diberikan kepada para personel BTS.

Baca Juga:

- BTS Resmi Jadi Pemilik Saham Big Hit, Setiap Member Dapat Rp114 Miliar!

- Gagal Jadi Cawagub Sulteng, Istri Pasha 'Ungu' Beri Dukungan

Menurut laporan yang beredar, Bang Shi Hyuk memberikan sekitar 68,385 sahamnnya kepada masing-masing tujuh orang personel BTS. Para ahli saham memprediksikan, akan sulit bagi agensi untuk menyamai value BTS, sehingga akhirnya sang bos besar harus memberikan sebagian porsi saham pribadinya.

Big Hit Entertainment sendiri mengharapkan harga dari setiap saham mereka bisa menembus nominal 10,5000 hingga 13,5000 Won. Jika setiap sahamnya dihargai dengan nominal yang mencapai 13,5000 Won, maka artinya Jimin cs masing-masing akan memegang sekitar 9,2miliar Won di saham Big Hit Entertainment.

BTS

Usai proses transfer saham, BTS akan memegang sekitar 1,41% dari kepemilikan saham keseluruhan agensi Big Hit Entertainment. Sementara Bang Shi Hyuk, dengan kepemilikan saham sebesar 43,44%, masih menjadi pemegang saham terbesar di Big Hit.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini