Park Bo Gum Segera Wamil, Warga Jinhae Takut Tertular Virus Corona

Elsa Virina Simanjuntak, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 21:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 33 2269566 park-bo-gum-segera-wamil-warga-jinhae-takut-tertular-virus-corona-NUR6MjWa30.jpg Park Bo Gum. (Foto: ELLE)

JINHAE - Rencana Park Bo Gum menjalankan wajib militer membuat khawatir masyarakat Jinhae, Provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan. Mereka khawatir, kawasan mereka akan menjadi titik baru penyebaran COVID-19.

Kekhawatiran itu didasarkan pada meningkatnya jumlah kunjungan ke Gyeongsang Selatan, setelah fans dan media mengetahui sang aktor akan masuk Pusat Pendidikan Komando Angkatan Laut, pada 31 Agustus mendatang.

Park Bo Gum. (Foto: Harper's Bazaar)

Pengelola apartemen di sekitar tempat pelatihan militer itu bahkan sudah merilis peringatan resmi kepada penghuninya sejak 28 Agustus 2020. Isinya, agar penghuni apartemen selalu menggunakan masker setiap keluar rumah.

Peringatan itu diberikan mengingat penggemar sang aktor dan media sudah memenuhi hotel dan motel yang berada di sekitar apartemen mereka. "Di tengah pandemi COVID-19, kami khawatir kerumunan massa akan berimbas pada penghuni apartemen," bunyi rilis tersebut seperti dikutip dari Allkpop, pada Sabtu (29/8/2020).

Tak hanya pengelola, kondisi itu juga membuat khawatir penghuni apartemen tersebut. Lewat sebuah komunitas daring, salah satu penghuni apartemen itu mengaku, akan terjadi masalah besar kalau memang terjadi kerumunan massa di hari pertama Park Bo Gum masuk wamil.

Baca juga: Pandemi COVID-19, Park Bo Gum Wajib Militer Diam-Diam

Permasalahan ini ternyata tak hanya menjadi keresahan masyarakat setempat. Pusat Pendidikan Komando Angkatan Laut tempat di mana Park Bo Gum akan menjalani wamil pun mengungkapkan kekhawatiran senada.

Karena itu, mereka menyurati Blossom Entertainment selaku agensi sang aktor. Mereka meminta agar agensi tersebut merilis pernyataan resmi untuk membendung kedatangan para penggemar ke Jinhae.

Park Bo Gum. (Foto: ARENA)

Menanggapi surat tersebut, Blossom pun merilis pernyataan ke fan club dan media bahwa aktor Reply 1988 itu ingin masuk barak militer dengan tenang. Hal itu dilakukan demi keselamatan dan kesehatan fans dan masyarakat sekitar.

"Park Bo Gum akan memasuki pusat pelatihan militer tanpa ada event khusus. Tolong agar kalian tidak mendatangi Jinhae untuk melepasnya," tutur Blossom Entertainment dalam keterangannya.*

Baca juga: Pamer Gaya Rambut Baru, Bae Suzy Buat Penggemar Gemas

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini