Cerita Sutradara Pemenang Cannes Film Festival Gaet Song Kang Ho, Kang Dong Won, & Bae Dona

Lidya Hidayati, Jurnalis · Rabu 26 Agustus 2020 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 26 206 2267912 cerita-sutradara-pemenang-cannes-film-festival-gaet-song-kang-ho-kang-dong-won-bae-dona-SeukeVQlxj.jpg Song Kang Ho, Kang Dong Won, dan Bae Doona (Foto: News1/ELLE)

SEOUL - Sutradara Koreeda Hirokazu akan menggarap film baru berjudul Broker. Untuk proyek layar lebar teranyarnya tersebut, pemenang Palme d’Or di Cannes Film Festival 2018 ini akan menggandeng Song Kang Ho, Kang Dong Won, dan Bae Doona.

Song Kang Ho, Kang Dong Won dan Bae Dona

Ada perjalanan panjang yang harus dijalani Koreeda sebelum akhirnya menggaet ketiga artis. Sutradara asal Jepang itu meminang Song Kang Ho, Kang Dong Won, dan Bae Doona usai proses perkenalan yang berbeda.

"Aku pertama bertemu Song Kang Ho di Busan International Film Festival dan Kang Dong Won saat ia ke Tokyo untuk sebuah pekerjaan. Aku terus berkomunikasi dengan keduanya selama di Tokyo, Seoul, Busan, dan Cannes," ungkap Koreeda seperti dilansir Soompi, Rabu (26/8/2020).

Baca Juga:

- Song Kang Ho, Kang Dong Won, & Bae Doona Bintangi Film Sutradara Pemenang Cannes Film Festival

- Pengadilan Alihkan Hak Pengelolaan Harta Britney Spears pada Adik

Sementara untuk Bae Doona, Koreeda sudah tak asing dengan bintang Secret Forest tersebut. Mereka pernah bekerja sama dalam sebuah film di 2009.

Song Kang Ho, Kang Dong Won dan Bae Dona

"Aku selalu berpikir, 'Aku harap kami (ia dan Bae Doona) bisa bekerja sama lagi.' Dan mimpi itu kini menjadi kenyataan setelah lebih dari 10 tahun," kata Koreeda.

Koreeda dikenal sebagai sutradara yang memiliki storytelling yang kuat, detail, dan pesan yang tajam tentang isu sosial. Broker akan diproduksi oleh Zip Cinema, dengan CJ ENM sebagai investor sekaligus distributor dan direncankan mulai syuting awal 2021.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini