Kirim Donasi Rp441 Juta, Taylor Swift Bantu Gadis 18 Tahun Lanjutkan Kuliah

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 13:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 33 2265331 kirim-donasi-rp441-juta-taylor-swift-bantu-gadis-18-tahun-lanjutkan-kuliah-JZ9AaeHCrU.png Taylor Swift. (Foto: IG @taylorswift)

JAKARTA - Penyanyi Taylor Swift baru saja membantu seorang gadis berusia 18 tahun untuk melanjutkan pendidikannya. Pelantun Love Story tersebut menyumbangkan dana sekira USD30.000 atau setara Rp441 juta. 

Melansir Page Six, Jumat (21/8/2020), awalnya gadis yang bermukim di Inggris bernama Victoria Mario (18) datang ke situs crowdfunding, GoFundMe. Dalam situs tersebut, ia mengungkapkan dirinya membutuhkan dana sekira USD53.000 untuk melanjutkan kuliah jurusan matematika di sebuah perguruan bergengsi.

Ia mengaku tak bisa membayar uang kuliah, padahal ia sudah lulus ujian masuk.

Swift pun menanggapi open donasi Victoria Mario. Kemudian dia berjanji untuk memenuhi kekurangan biaya yang telah terkumpul di situs GoFundMe. 

Taylor Swift. (Foto: IG @taylorswift)

"Victoria, saya menemukan cerita Anda secara online dan saya sangat terinspirasi oleh dorongan dan dedikasi Anda untuk mewujudkan impian Anda. Saya akan menambahkan dana yang sudah terkumpul saat ini hingga mencapai gol. Semoga sukses dengan semua yang Anda lakukan," tulis Swift. 

Baca juga:

Geser Taylor Swift, Harry Styles Akhirnya Puncaki Billboard Hot 100

Ternyata, Taylor Swift Garap 'Folklore' Hanya Menggunakan Ponsel

Swift memang dikenal sebagai salah satu selebriti yang gemar berdonasi. Ia bahkan pernah menyumbangkan uang setara Rp43,8 miliar untuk membantu sebuah pusat pendidikan di Nashville, Amerika Serikat pada 2013. 

Terbaru, ia juga memberikan uang kepada beberapa penggemarnya yang terdampak pandemi virus corona (Covid-19) sebanyak Rp48 juta per-orang.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini