Genap 27 Tahun, Ini 3 Fakta Menarik Cinta Laura Kiehl

Elga Nurmutia, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 21:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 33 2263539 genap-27-tahun-ini-3-fakta-menarik-cinta-laura-kiehl-fnmz0b9cLC.jpg Cinta Laura. (Foto: Instagram/@claurakiehl)

JAKARTA - Cinta Laura Kiehl genap berusia 27 tahun di peringatan HUT ke-75 Republik Indonesia yang jatuh pada hari ini (17/8/2020). Sang aktris kemudian menyapa semua pihak yang menghujaninya dengan ucapan selamat. 

“Terima kasih banyak untuk semua ucapan selamat ulang tahun dari kalian, guys! Aku sangat bersyukur atas keluarga yang selalu mendukung setiap keputusanku,” ujarnya lewat Instagram, pada Senin (17/8/2020). 

Cinta Laura. (Foto: Instagram/@claurakiehl)

Dia juga bersyukur atas kehadiran sahabat yang melihat dan mencintai dirinya apa adanya. “Terpenting, aku berterima kasih kepada penggemar yang selalu berada di sisiku selama 13 tahun! Yang bisa kukatakan adalah terima kasih!” 

Berikut adalah perjalanan Cinta Laura Kiehl di dunia hiburan yang membuatnya menjadi panutan banyak anak muda Indonesia. 

Awal Karier

Perempuan berdarah Jerman-Indonesia ini memulai kariernya di usia yang sangat muda, 14 tahun. Pada 2007, dia membintangi sebuah sinetron bersama Galih Ginanjar yang melambungkan popularitasnya. 

Cinta Laura. (Foto: Instagram/@claurakiehl)

Setahun kemudian, dia merambah layar lebar dengan membintangi Oh Baby. Dari dua proyek itu, Cinta tercatat telah membintangi 12 judul film dalam negeri dan Hollywood. Sedangkan di layar kaca, dia tercatat hanya bermain dalam tiga sinetron. 

Tak hanya di dunia akting, Cinta Laura juga mencoba peruntungan di dunia tarik suara dengan merilis album self title pada 2010. Sepanjang kariernya, dia merilis dua album dan lima single.

Baca juga: Pesan Cinta Laura pada Masyarakat di Era New Normal 

Prioritaskan Pendidikan

Cinta Laura Kiehl merupakan salah satu dari sederet pesohor Tanah Air yang memprioritaskan pendidikan dibandingkan kariernya. Demi pendidikan, dia rela rehat dari dunia hiburan dan terbang ke Amerika Serikat. 

Dia kemudian masuk ke Universitas Columbia New York jurusan Psikologi dan Sastra Jerman. Menariknya, dia lulus dengan predikat Cumlaude dari universitas tersebut. 

Cinta Laura. (Foto: Instagram/@claurakiehl)

Penghargaan

Sebagai seorang aktris, Cinta Laura pernah mendapatkan sejumlah penghargaan atas karyanya. Dia memenangkan trofi Aktris Terfavorit dalam Indonesia Kids Choice Awards 2008. 

Ia juga pernah mendapatkan penghargaan dari AXN Asia dalam kategori Icon Dance Off AXN. Selain itu, Cinta Laura mendapatkan penghargaan dari Anugerah Musik Indonesia 2011 dengan Karya Produksi Dance/Dance Electronic Terbaik untuk lagu Cinta atau Uang.*

Baca juga: Kang Sora akan Gelar Pernikahan Tertutup pada Akhir Agustus

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini