Belajar dari Kasus Aurel, Ruben Onsu Harap Orangtua Awasi Anak Main Gadget

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 33 2259243 belajar-dari-kasus-aurel-ruben-onsu-harap-orangtua-awasi-anak-main-gadget-VI0Xk1cMnI.jpg Ruben Onsu (Foto: Adiyoga/Okezone)

JAKARTA - Kasus perundungan yang dialami Aurel Hermansyah hingga membuat Ashanty mendatangi kantor polisi menarik perhatian Ruben Onsu. Sebagai orangtua yang pernah merasakan bagaimana anaknya dibully netizen, Ruben bersimpati pada Ashanty.

Ruben Onsu

"Itu sudah terjadi dengan saya saat itu. Saya bisa merasakan Ashanty sebagai ibunya," ungkap Ruben saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat, 7 Agustus 2020.

Baca Juga:

- Ruben Onsu Komentari Perundungan yang Dialami Aurel Hermansyah

- Tindak Lanjut Kasus Bullying Aurel, Ashanty Konsultasi pada Polisi

Terlepas dari itu, Ruben mengutarakan kekhawatirannya pada anak-anak zaman sekarang. Sebagai orangtua, suami dari Sarwendah tersebut mengaku miris terhadap perilaku anak-anak yang tidak mengerti bagaimana menggunakan sosial media dengan baik.

Menurutnya, orangtua haruslah lebih cerdas daripada anak, agar tidak menimbulkan hal yang tak diinginkan di kemudian hari. "Bukan dikasih pelajaran. Dari orangtuanya harus mengerti dan jangan sampai anak lebih pintar dari orangtuanya," kata Ruben.

Ruben Onsu dan anak-anak

"Password IG anak harus tahu, agar bisa ke tracki pertemanan anak. Atau lingkungannya yang enggak bisa kasih pembelajaran yang baik," pungkasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini