Film Peninsula Tembus 3 Juta Penonton dalam 2 Minggu

Vina Destya, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 16:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 33 2254031 film-peninsula-tembus-3-juta-penonton-dalam-2-minggu-pma3qSYMXf.JPG Film Peninsula. (Foto: Next Entertainment World)

SEOUL - Film Peninsula mencatatkan rekor baru dengan membukukan 3 juta penonton dalam 14 hari setelah debutnya di box office. Rekor itu dibukukan film arahan Yeon Sang Ho itu pada 28 Juli 2020, sekitar pukul 20.47 KST. 

Merayakan pencapaian tersebut, Kang Dong Won, Lee Jung Hyun, Lee Re, dan sutradara Yeon Sang Ho mengucapkan terima kasih kepada penonton lewat Instagram. Performa Peninsula di box office memang terbilang impresif di tengah lesunya perfilman dunia akibat pandemi COVID-19.

Peninsula.

Sekuel Train to Busan itu tercatat sebagai film Korea tercepat yang berhasil menembus 1 juta penonton dalam waktu 4 hari. Sebelumnya, rekor itu dipegang oleh #ALIVE yang mengoleksi 1 juta penonton dalam 5 hari. 

Tak hanya di Korea Selatan, Peninsula juga mendominasi box office di beberapa negara tetangga, seperti Taiwan, Singapura, Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Mongolia. Bulan depan, Peninsula dijadwalkan memulai debutnya di Amerika Utara, Eropa, dan Selandia Baru.*

Baca juga:

Peninsula, Film Korea Pertama yang Tembus 2 Juta Penonton di 2020 

Nunung: Sebenarnya, Aku sudah Ditalak Iyan

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini