Lewat Buku Harian, Goo Hara Bongkar Perselingkuhan sang Ibu

Elga Nurmutia, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 17:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 33 2251603 lewat-buku-harian-goo-hara-bongkar-perselingkuhan-sang-ibu-c5QorcS3LQ.jpg Goo Hara. (Foto: GRAZIA)

SEOUL - Goo Hara tak hanya menjadikan buku harian sebagai tempat untuk mencurahkan perasaan. Dalam buku harian, dia juga membeberkan persoalan keluarga, termasuk kisah perselingkuhan sang ibu. 

Isi buku harian Goo Hara itu kemudian dipublikasikan oleh program Spotlight-JTBC pada 23 Juli 2020. Dalam buku harian tersebut, mantan personel KARA itu mengungkapkan bahwa ibunya berselingkuh saat dia masih kecil. 

Goo Hara.

Sementara sang ayah, sibuk bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. "Pa, aku seperti ini karena Song XXX yang melahirkanku. Dia selalu membawaku saat sedang berselingkuh dengan pria lain. Kenapa kau melahirkanku kalau semuanya jadi begini?" ujar Goo Hara dalam tulisannya. 

Seorang profesor psikolog bernama Kim Tae Kyung berusaha menganalisis kejiwaan Goo Hara saat menulis hal itu. Dari tulisan tersebut, Kim menilai, mendiang tidak menganggap perempuan bermarga Song tersebut sebagai ibunya. 

"Hal itu terlihat dari cara dia memanggil sang ayah dengan sebutan 'Pa' dan ibunya dengan marga. Terlihat perbedaan kedekatan Goo Hara dengan ayah dan ibunya," ujar Profesor Kim seperti dikutip dari Koreaboo, pada Jumat (24/7/2020). 

Baca juga: Goo Hara Ungkap Kepahitan Hidup dalam Buku Harian

Goo Hara. (Foto: Spotlight-JTBC)

Namun pada bagian lain tulisannya, Goo Hara sempat mengungkapkan kerinduannya kepada sosok ibu. "Aku merindukan ibuku. Aku juga ingin merasakan punya ibu. Tapi aku selalu menelan dan menyimpan semuanya sendiri yang membuatku terlihat menyedihkan," tuturnya. 

Menurut Profesor Kim, sosok ibu yang dimaksud Goo Hara dalam tulisannya tak merujuk pada ibu kandungnya. Dalam tulisan itu, dia hanya merindukan sosok ibu yang penuh cinta dan kasih sayang. 

Goo Hara.

"Goo Hara hanya ingin merasakan pengalaman cinta tanpa syarat yang biasanya ditunjukkan seorang ibu pada anak-anaknya," tutur sang profesor.*

Baca juga: Richard Kyle Tak Berniat Menikahi Jessica Iskandar sejak Awal Pacaran

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini