Langgar Aturan Karantina, Nicole Kidman Tuai Kecaman Publik

Vina Destya, Jurnalis · Rabu 22 Juli 2020 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 22 33 2250658 langgar-aturan-karantina-nicole-kidman-tuai-kecaman-publik-JyCzXs02ys.jpg Nicole Kidman dan Keith Urban. (Foto: Instagram/@nicolekidman)

SYDNEY - Nicole Kidman dan Keith Urban menuai kritik pedas publik setelah melanggar aturan karantina COVID-19 yang ditetapkan Pemerintah New South Wales.

Pasangan ini dan kedua putri mereka, menurut Page Six, terbang dari Tennessee, Amerika Serikat menuju Sydney, Australia menggunakan jet pribadi, pada 20 Juli silam. Sesampainya di sana, mereka  langsung menuju Sutton Forest yang berjarak 1 jam 30 menit berkendara dari pusat Kota Sydney.

Nicole Kidman dan Keith Urban. (Foto: Instagram/@nicolekidman)

Padahal, berdasarkan kebijakan yang ditetapkan Australia, warga yang baru kembali dari luar negeri harus menjalani karantina selama 14 hari di hotel atau tempat yang telah dirujuk oleh pemerintah. Pengecualian akan diberikan kepada warga yang memiliki riwayat kesehatan dan alasan kuat lainnya. 

Alasan inilah yang kemudian membuat publik mengkritik mereka. “Aku kecewa pada @NicoleKidman dan @KeithUrban karena tidak menjalani karantina sesuai aturan yang berlaku. Ini membuktikan orang kaya selalu memiliki hak istimewa dan selalu bisa lolos begitu saja,” ujar seorang warganet. 

Baca juga: Jalani Karantina, Nicole Kidman Cedera Engkel

Nicole Kidman dan Keith Urban. (Foto: Instagram/@nicolekidman)

Lainnya menilai, apa yang terjadi pada Kidman dan Urban adalah bukti bahwa kebijakan apapun akan selalu tunduk pada uang. Meski begitu, ada pula yang menilai bahwa Kidman dan Urban pasti memiliki alasan kuat untuk menjalankan karantina di rumah mereka.

“Siapapun bisa mengajukan permohonan untuk tidak dikarantina di tempat yang sudah ditentukan pemerintah, jika bisa memberikan bukti bahwa mereka akan melakukan isolasi mandiri. Kalau mau mengkritik, cobalah mencari lebih banyak informasi terlebih dahulu,” kata seorang pengguna Twitter. 

Hingga berita ini diturunkan, Nicole Kidman dan Keith Urban ataupun perwakilan mereka belum memberikan keterangan resmi terkait hal tersebut.*

Baca juga: Nicki Minaj Hamil, Tom Holland Banjir Ucapan Selamat

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini