Ada Dugaan Penipuan, Anang-Ashanty Batal Jual Istana Cinere

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 18 Juli 2020 01:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 18 33 2248262 ada-dugaan-penipuan-anang-ashanty-batal-jual-istana-cinere-3mUT3sxNPK.jpg Ashanty. (Foto: Instagram/@ashanty_ash)

CINERE - Penyanyi Ashanty harus gigit jari ketika mengetahui bahwa ‘Sultan Malaysia’ yang membeli rumah mewahnya senilai Rp35 miliar diduga sebagai penipu. Hal itu diungkapkan ibu empat anak itu lewat Insta Story, pada Jumat malam (17/7/2020). 

Ashanty memulai unggahannya dengan meminta kejelasan dari pembeli rumahnya tersebut. “Ibu Rita (dan) Pak Haduri, tolong beri kejelasan. Apa benar berita dalam link ini?” ujarnya yang dilengkapi tautan video YouTube berjudul Modus Penipuan Beli Aset dan Investasi Bodong

Ashanty. (Foto: Instagram)

Dalam video yang diunggah akun YouTube Anti Prank tersebut, dibedah bagaimana kedua orang tersebut menjalankan aksi penipuan dengan modus berpura-pura membeli aset berupa gedung, rumah, pabrik senilai miliaran rupiah. 

Untuk memastikan kabar tersebut, Ashanty kemudian menghubungi Palang Merah Indonesia (PMI) Jawa Timur. Seperti diketahui, PMI Jatim menerima donasi satu unit mobil ambulans dan alat pengolah darah senilai Rp2 miliar dari yang bersangkutan pada akhir Oktober 2019. 

Namun hingga kini, menurut Ashanty, donasi itu tak pernah diterima PMI Jatim. “Pas saya check ke PMI, mereka (ternyata) diprank oleh kalian. Bantuan Rp200 miliar hanya ilusi. (Kalian) bahkan berani foto bersama ibu bupati,” katanya lagi.

Baca juga: Hal yang Bikin Ashanty Elus Dada saat Bertemu Millen

Ashanty merasa beruntung banyak pihak yang membantunya untuk mengetahui permasalahan tersebut sebelum merugi terlalu jauh. Anang dan Ashanty melego rumah mewah mereka yang berlokasi di Cinere, Depok itu sejak September 2019. 

Ashanty. (Foto: Instagram)

Kemudian pada 6 Juli silam, Ashanty mengumumkan bahwa rumah itu telah laku terjual. “Tiba-tiba ada suami istri datang mau bayar rumah kita, tanpa menawar. Bahkan mereka akan membayar semua pajak (terkait pembelian) rumah.”*.

Baca juga: Hengky Kurniawan Ungkap Gaji Jadi Wakil Bupati, Raffi Ahmad Kaget

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini