Hari Ular Sedunia, Ini 4 Selebriti yang Hobi Pelihara Ular

Lintang Tribuana, Jurnalis · Kamis 16 Juli 2020 12:09 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 16 33 2247253 hari-ular-sedunia-ini-4-selebriti-yang-hobi-pelihara-ular-yiVAHjK7dw.jpg Aura Kasih. (Foto: IG @aurakasih)

JAKARTA - Hari Ular Sedunia jatuh tepat pada hari ini, Kamis (16/7/2020). Peringatan ini digunakan sebagai kampanye kepada masyarakat dunia untuk menyelamatkan ular dari kepunahan.

Meski ular merupakan hewan reptil yang terkesan liar dan ganas, banyak juga orang yang gemar memeliharanya, termasuk para selebriti. Mereka merawat ular tersebut dan bermain bersama layaknya sesama manusia.

Siapa saja mereka? Berikut Okezone rangkum 4 artis yang hobi memelihara ular

1. Lucky Hakim

Aktor Lucky Hakim sudah menyukai hewan sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Awalnya, mantan suami Indadari ini hanya memelihara biawak dan kura-kura di rumahnya.

Setelah dewasa, Lucky makin banyak memelihara hewan hingga rumahnya disulap bak kebun binatang. Mulai dari ayam, burung, ikan, kucing, sugar glider, monyet, hingga ular tersedia di rumahnya.

Lucky Hakim.

Lucky bahkan memiliki sekitar 100 koleksi ular yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Jenis ular berbahaya yang dimiliki Lucky diantaranya adalah phyton, anaconda, king cobra, dan sanca.

Baca juga: Hari Ular Sedunia, Puluhan Spesies Terancam Punah, Banyak yang Belum Ditemukan

2. Aura Kasih

Siapa sangka di balik penampilannya yang feminin, Aura Kasih ternyata suka dengan ular. Saat sedang hamil besar, istri Eryck Amaral ini bahkan tak takut bermain dengan peliharaannya, phyton bercorak kuning yang panjangnya mencapai 3 meter.

Aura Kasih.

Aura memang dikenal sebagai pencinta hewan. Selain ular, Aura juga memelihara kucing, monyet, dan sugar glider. Ia kerap mendokumentasikan hewan peliharaannya ini di Instagramnya.

3. Irfan Hakim

Presenter Irfan Hakim memang sudah mencintai hewan sejak sebelum menikah. Setelah berkeluarga, rumah Joglo Irfan pun sudah seperti kebun binatang. Berbagai jenis hewan tersedia di rumahnya. Di antaranya adalah kucing, kura-kura, burung hantu, iguana, hingga ular.

Irfan Hakim.

Pria 44 tahun ini pun membelikan ular putih yang diberi nama Djalu untuk anaknya seharga Rp 25 juta. Dalam channel YouTube-nya, DeHakims, Irfan sering memperlihatkan momen anak-anaknya bermain dengan Djalu.

4. Dewi Sanca

Dari nama panggungnya, terlihat bahwa pedangdut Dewi Sanca berkaitan dengan ular. Dewi pun kerap mengalungkan ular di lehernya setiap kali manggung.

Dewi Sanca.

Tidak hanya digunakan sebagai aksesoris. Dewi rupanya juga gemar memelihara hewan reptil itu. Ia mengaku memiliki 40 ekor ular dari berbagai jenis di rumahnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini