Suami Terjerat Skandal Burning Sun, Aktris Park Han Byul Hijrah ke Jeju

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Rabu 15 Juli 2020 15:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 15 33 2246786 suami-terjerat-skandal-burning-sun-aktris-park-han-byul-hijrah-ke-jeju-s1zvr1X5aZ.jpg Park Han Byul. (Foto: MBC)

SEOUL - Aktris Park Han Byul memutuskan hijrah ke Pulau Jeju setelah kasus hukum sang suami menjadi konsumsi publik. Star News melaporkan, sang aktris menjual semua propertinya termasuk rumah di Seoul dan memboyong putranya ke Jeju. 

Seorang sumber mengatakan, bintang Love in Sadness itu kini menjalani hidup yang sangat tenang di Jeju. “Dia telah melewati banyak kesulitan karena skandal suaminya. Kini setelah pindah ke Jeju, dia terlihat lebih tenang,” ujarnya seperti dikutip dari Allkpop, pada Rabu (15/7/2020). 

Park Han Byul. (Foto: InStyle)

Dengan keputusan Park Han Byul ke Pulau Jeju, sumber itu memastikan bahwa sang aktris tidak akan menerima tawaran akting atau pekerjaan lainnya dalam waktu dekat. Sejak 4 Juni silam, sang aktris diketahui sudah membatalkan semua jadwal kerjanya. 

Yoo In Seok mantan bos Yuri Holdings terlibat dalam skandal Burning Sun yang terjadi sepanjang 2015 hingga 2016. Dalam persidangan yang digelar pada 3 Juni silam, dia mengaku bersalah atas empat tuduhan sekaligus. 

Kasus pertama yang menjeratnya adalah tuduhan menyediakan jasa prostitusi sebanyak 24 kali untuk investor asing asal Jepang. Mengutip Soompi, aksi itu dilakukannya bersama Seungri, mantan personel BIGBANG. 

Baca juga: Park Han Byul Rehat Berkarier setelah Suami Akui Terlibat dalam Kasus Burning Sun

Park Han Byul. (Foto: News1)

Suap adalah kasus kedua yang dituduhkan kepadanya. Dalam persidangan, dia mengaku mengajak para petinggi polisi bermain golf menggunakan dana perusahaan. Hal itu dilakukannya untuk menutupi kasus Burning Sun. 

Dua kasus lain yang menjeratnya Yoo In Seok adalah pelanggaran terhadap Undang-Undang Kejahatan Ekonomi Khusus dan Undang-Undang Sanitasi Makanan. Tak hanya mengakui semua kesalahannya, dia juga mendaftarkan dokumen yang menjelaskan peran dan keterlibatan kliennya dalam skandal Burning Sun.*

Baca juga: Dipinang Jadi Wakil Wali Kota Tangsel, Raffi Ahmad: Lagi Pikir-Pikir 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini