Sebut Sunmi Hostes Bar, Pria 48 Tahun Didenda Rp5,9 Juta

Siska Maria Eviline, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 33 2246223 sebut-sunmi-hostes-bar-pria-48-tahun-didenda-rp5-9-juta-0HjsxGmcnH.jpg Sunmi. (Foto: Instagram/@miyayeah)

SEOUL - Sunmi tak membiarkan hater leluasa melontarkan komentar jahat kepadanya. Maka ketika ada pria yang melecehkannya lewat media sosial, mantan personel Wonder Girls itupun membawanya ke ranah hukum. 

Tersangka berinisial A itu, menurut Kepolisian Seoul, melecehkan Sunmi lewat komentarnya pada salah satu unggahan sang penyanyi di Instagram, pada Desember 2019. Dia berkomentar, “Sunmi terlihat seperti hostes bar.” 

Sunmi. (Foto: Instagram/@miyayeah)

Dalam persidangan, diketahui bahwa A tak menyesali perbuatannya dan tidak berusaha untuk meminta maaf kepada Sunmi. Karena itu, pengadilan menilai bahwa pelaku secara sengaja melakukan aksinya. 

“Selain itu, korban (Sunmi) juga tidak memberikan kesempatan bagi A untuk berdamai. Karena itu, kami (pengadilan) menjatuhkan vonis denda kepada tersangka,” ujar pengadilan dalam keterangannya seperti dikutip dari Allkpop, pada Selasa (14/7/2020). 

Pengadilan menetapkan pria 48 tahun itu harus membayar denda sebesar KRW500.000 atau setara dengan Rp5,97 juta. Besaran itu ditetapkan, karena A hanya menuliskan satu komentar bernada melecehkan untuk Sunmi.

Baca juga: Bobot Hanya 41 Kilogram, Sunmi Sempat Takut Mati

Sunmi. (Foto: Instagram/@miyayeah)

MAKEUS Entertainment selaku agensi yang menaungi Sunmi mengatakan pihaknya akan terus berusaha melindungi para artis mereka di masa depan, termasuk memperkarakan pihak-pihak yang menyebar komentar jahat.”

Baca juga: Kondisi Terkini Jinhwan dan Junhoe iKON PascaKecelakaan Tunggal 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini