Jadi Sekuel Train to Busan, Ini Perbedaan Peninsula dari Film Pertama

Lidya Hidayati, Jurnalis · Selasa 14 Juli 2020 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 14 33 2246167 jadi-sekuel-train-to-busan-ini-perbedaan-peninsula-dari-film-pertama-NjHdn5l4rj.jpg Poster Train to Busan: Peninsula (Foto: Next World Entertainment)

SEOUL - Setelah empat tahun, sekuel Train to Busan akhirnya dibuat. Mengambil judul Peninsula, film ke-2 ini memperlihatkan perbedaannya dari Train to Busan, walaupun statusnya adalah sekuel.

Menurut Yeon Sang Ho selaku sutradara, Peninsula memang berbeda dari film pertama. Salah satu yang jelas terlihat berbeda adalah setting film.

Sutradara dan pemain Peninsula

Setting Peninsula tak bertempat di Busan, seperti film pertama. Selain itu, tak ada lagi pertarungan melawan zombie di dalam kereta.

Baca Juga:

- Bintangi Peninsula, Kang Dong Won Kini Tahu Daya Tarik Film Zombie

- Kriss Hatta Bermalam dengan Hana Hanifah Sebelum Penangkapan di Medan

"Konsep semenanjung (peninsula) itu ambigu. Dia tak sepenuhnya terkunci dan masih ada harapan untuk bisa lolos, melarikan diri. Jadi kupikir ide-ide tersebut mempengaruhi karakter-karakter utama di film ini," terang Yeon Sang Ho, seperti dilansir Soompi, Selasa (14/7/2020).

Dari segi zombie, sutradara juga menyebut Peninsula berbeda dengan Train to Busan. "Zombie di Peninsuka tidak terlalu mengancam," katanya.

Zombie di Peninsula

Mengambil setting 4 tahun setelah kejadian Train to Busan, film Peninsula menyajikan kisah perjuangan manusia untuk bertahan hidup di tengah kawasan yang hancur karena kehadiran para zombie.

Peninsula dibintangi sederet aktor ternama Korea seperti Kang Dong Won, Lee Jung Hyun, Kwon Hae Hyo, Kim Min Jae, Goo Kyo Hwan, Kim Do Yoon, Lee Re, dan Lee Ye Wo. Peninsula akan tayang di bioskop mulai 15 Juli 2020.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini