Gandeng Dide "Hijau Daun", Cyeliaa Usung Lagu Bernuansa Akustik Korea

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Sabtu 11 Juli 2020 20:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 205 2244943 gandeng-dide-hijau-daun-cyeliaa-usung-lagu-bernuansa-akustik-korea-Z52Kr7Bg2n.jpg Dide dan Cya (Foto: Instagram)

JAKARTA - Cyeliaa atau ayng akrab disapa Cya tengah mempersiapkan sebuah album baru yang tentunya lebih fresh. Kali ini ia akan berkolaborasi dengan Dide vokalis band Hijau Daun.

Sebagai generasi milenial, Cya nantinya akan mengusung lagu dengan nuansa akustik namun terasa aroma K-pop didalamnya.

Salah satunya adalah lagu ‘Suara’ yang dipopulerkan oleh Hijau Daun. Oleh Cya, nantinya lagu ini bakal dibawakan versi akustik ala Korea. Cya sendiri merupakan penikmat genre musik Korea.

“Aku mau seperti itu tapi enggak mau mengubah diriku seperti dia (artis Korea). Aku mau dengan caraku sendiri,” kata remaja kelahiran remaja kelahiran Jakarta, 17 Maret 2003 silam ini.

Baca Juga: Pernah Dituduh Selingkuhan Angel Lelga, Fiki Alman Bersyukur Vicky Prasetyo Dipenjara

 

Ternyata pertemuan Cya dengan Dide sudah berlangsung lama. Sebelumnya, mereka pernah bertemu 3 tahun silam. Saat itu, Cya menyanyikan lagu Hijau Daun dan membuat Dide yakin bila Cya bisa menyanyikan lagunya dengan baik.

“Awalnya, pertama kali ditawarkan recycle lagu ‘Suara’ (Hijau Daun) tiga tahun lalu. Aku benar-benar shocks banget, karena waktu itu bisa membawakan lagu itu. Disitu aku langsung ketemu Kak Dide. Yang buat aku mau, dia anggap aku sebagai adiknya. Dia bisa bikin mood aku. Juga direct aku dari awal, aku pun dibuat nyaman,” jelasnya.

Tiga tahun berselang, Dide kembali bertemu dengan Cya. Namun kini Cya yang beranjak dewasa membuat Dide semakin yakin bahwa Cya mengalami banyak perkembangan.

“Tiga tahun enggak ketemu, sekarang usianya jalan 18 tahun. Tiga tahun lalu, dia recycle lagu ‘Suara’, seluruh respon radio-radio saat itu berdampak untuk kariernya. Sekarang kita ketemu lagu untuk project baru. Lagu dan album baru. Kami mau recycle ke format sekarang ditambah dua lagu baru ciptaanku, Cya yang menyanyikan,” ujarnya.

Nantinya, album Cya akan dilepas akhir 2020 mendatang akan memuat sekira 7-8 lagu.

(edh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini