Buntut Skandal Bullying, 'Dosa' Lama Shin Jimin Dikorek Warganet

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 33 2243796 buntut-skandal-bullying-dosa-lama-shin-jimin-dikorek-warganet-ay52k6m3O8.jpg Shin Jimin. (Foto: Cosmopolitan)

SEOUL - Aksi bullying (perundungan) yang dilakukan Shin Jimin pada Kwon Mina berbuntut panjang. Kini publik kembali menggali kejanggalan yang terjadi saat mereka masih bergabung dalam AOA. 

Terbaru, warganet membahas deretan foto liburan Jimin ke London, Inggris, pada 2019. Lewat foto-foto yang diunggah Jimin tersebut, fans sadar bahwa rapper 29 tahun itu liburan saat FNC Entertainment mengumumkan pengunduran diri Mina dari AOA pada 12 Mei 2019. 

Shin Jimin. (Foto: Instagram/@jiminbaby_18)

Sementara sepanjang 13-17 Mei 2019, Shin Jimin diketahui mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan dirinya tengah asyik berlibur mengunjungi berbagai tempat di Inggris. 

Skandal bullying Shin Jimin terkuak ke publik pada 3 Juli 2020. Kala itu, Kwon Mina mengungkapkan mengalami perundungan dari member AOA selama hampir 1 dekade bergabung dengan grup itu.

Ketika Shin Jimin menyebut unggahan itu sebagai halusinasi, Kwon Mina mulai membuka lebih luas insiden di masa lalu tersebut. Tentang bagaimana aksi bullying itu meninggalkan trauma mendalam hingga nyaris membuatnya bunuh diri.

Baca juga: Deretan Kontroversi Shin Jimin, Tukang Bully hingga Bawa Pria ke Dorm 

 Shin Jimin. (Foto: Instagram/@jiminbaby_18)

Kwon Mina mengaku, Shin Jimin dan personal AOA lainnya sempat mendatangi rumahnya dan meminta maaf. Sayang, dia menilai, permintaan maaf Jimin tak tulus meski berusaha memaafkannya.

Pada 4 Juli 2020, sehari setelah merilis permintaan maaf resmi di Instagram, FNC Entertainment mengumumkan pengunduran diri Shin Jimin dari AOA. Dia juga akan rehat sementara dari dunia hiburan.*

Baca juga: Bintang Glee Naya Rivera Hilang di Danau Piru

(SIS)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini