Sebelum Meninggal, Anne Rufaidah Kena Diabetes Komplikasi

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 33 2243756 sebelum-meninggal-anne-rufaidah-kena-diabetes-komplikasi-ajYnigat7i.jpg Anne Rufaidah (Foto: Instagram/@rufaidahanne)

JAKARTA - Desainer busana muslimah kontemporer Anne Rufaidah tutup usia pada hari ini, Kamis (9/7/2020) di Rumah Sakit Dokter Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. Almarhum meninggal sekira pukul 05.50 WIB pagi.

Baca Juga: Innalillahi, Desainer Busana Muslimah Anne Rufaidah Meninggal Dunia

Menurut keterangan dari sahabat dekat almarhumah, Dina Midiani, Anne sudah lama menderita diabetes komplikasi. Bahkan, beberapa bulan terakhir Anne sering dirawat di rumah sakit.

Anne Rufaidah

"Iya beliau menderita diabetes komplikasi. Kurang tahu dari kapan tetapi yang jelas sudah cukup lama," ujar Dina saat dihubungi Okezone pada Kamis (9/7/2020).

"Akhir-akhir ini memang kondisinya parah banget. Dari beberapa bulan terakhir sudah bolak-balik masuk rumah sakit," sambung Dina.

Baca Juga: Salmafina Sunan Tanggapi Tudingan Pindah Agama karena Pria

Sebagai informasi, Anne Rufaidah memulai kariernya sebagai designer busana muslim semenjak tahun 1981. Di usia 17 tahun pada 1979 Anne Rufaidah menjadi finalis perancang mode majalah Femina Gadis. Namun, Anne akhirnya lebih memilih untuk mengasah bakatnya dalam bidang mendesain pakaian.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Artis Bella Shofie Mulai Tekuni Profesi Baru sebagai Desainer

Bella usai pagelaran busana karyanya di Jakarta Fashion Week. (Foto: Instagram @bellashofie_rigan)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini